Menyenangkan dan Mengenyangkan di Vega Hotel Gading Serpong

Vega Hotel Gading Serpong sebenarnya sudah jadi incaran kami sejak lama pada saat ia masih bernama ARA Hotel.

Kesempatan untuk mengulas hotel itu akhirnya datang tatkala wabah pandemi mereda. Namun prokes ketat tetap diberlakukan di sini. Mari kita lihat apa saja pengalaman yang didapat dengan staycation 3D/2N di sini.

vega hotel

Oase di Antara Gedung Tinggi

Kesan pertama adalah nuansa teduh dan tenang, padahal bangunan Vega Hotel Gading Serpong dikelilingi komplek gedung komersial. Area parkir luas, baik indoor ataupun outdoor. Lobi hotel tampak simpel dan praktis dengan pintu serba kaca.

Petugas check-in yang melayani kami sungguh ramah dan sangat membantu terutama ketika kami kesulitan mendapat kamar akibat banyak tamu yang late check-out hari itu. Tapi tak masalah, ada welcome drink yang menyegarkan bak oase, plus senyum terkembang saat kunci kamar sudah di tangan. Let’s go!

Baca juga: Staycation dengan Protokol Kesehatan di Atria Hotel Gading Serpong

Rileks Maksimal di Suite Room

Kamar seluas 48 meter persegi ini sungguhlah lapang. Luas. Leluasa. Terbagi atas dua ruang utama, yaitu ruang keluarga dan kamar tidur.

Ruang keluarga terdiri atas meja kerja dengan cermin estetik dalam bingkai bujur sangkar, sebuah unit TV 49″, sebuah sofa malas, jok bundar, dan meja, serta dapur kering dengan microwave dan lemari es. Kami mendapat komplimen buah segar dan cokelat mungil dalam beragam bentuk. Lovely!

vega hotel

Kamar tidur terdiri atas sebuah ranjang besar di sisi jendela yang menghadap ke waterpark. Tenang, suasana dalam kamar tetap senyap tak terganggu riuh rendah aktivitas tamu yang sedang bermain air di bawah sana. Tersedia power outlet di kedua sisi ranjang, sebuah unit TV 40″, plus koneksi WiFi kencang di seluruh pelosok hotel.

Terdapat pula sebuah lemari kabinet dengan hanger, jubah mandi, rak-rak besar, dan cermin panjang. Kamar mandi praktis dan fungsional, sama sekali tidak berlebihan dalam ukuran, dan yang penting tetap leluasa mandi dengan pancuran air hangat. Toiletries lengkap. Slipper-nya lucu, lupa saya bawa pulang, hehehe!

vega hotel

Main Air di Anima Waterpark

Main air di Anima Waterpark adalah kegiatan paling menyenangkan di Vega Hotel Gading Serpong. Terdapat kolam dangkal dengan berbagai wahana permainan air seperti seluncuran, ember tumpah, dan tirai hujan. Tenang pemakaian waterpark ini dibatasi jumlah pengunjungnya dan hanya berlaku tiap 1 jam saja untuk mencegah kerumunan.

Walau wahana ini cocok untuk semua usia, kami tetap berusaha menghindari percikan air dari ember tumpah. Padahal semuanya sudah pada pakai kostum renang siap basah. Ini sebenarnya sudah dewasa atau jompo, hahaha!

Terdapat juga sebuah kolam renang semi olympic bagi yang ingin murni berenang sahaja. Di sini kami bolak-balik nyebur demi kepentingan video boomerang. Demi eksistensi ya kak.

Oya, selama pandemi ini jumlah pengunjung di Anima waterpark dibatasi supaya tidak terlalu menciptakan kerumunan. Bahkan sewaktu kami pemotretan di sana, tak ada pengunjung yang bisa nimbrung. Seolah semua fasilitas ini hanya untuk kami saja, hahaha! Terima kasih, Vega!

Baca juga: Disgiovery at Fame Hotel Gading Serpong

Goyang Lidah di YuGo Resto

Habis main air pasti lapar, sudah hukum alam demikian. YuGo Restaurant kebetulan berlokasi di sisi Anima Waterpark, jadi mudah tuk isi perut gembul. YuGo ialah resto dengan kreasi makanan Japanese fusion, Western, Asian, dan Indonesia. Saya suka dekor interiornya yang bernuansa urban modern dengan paduan unsur kayu dan warna hitam-cokelat-merah-indigo.

Hidangan yang disajikan tentu saja mengundang selera. Setelah sajian breakfast a la buffet, kami juga dijamu special lunch  a la piknik tradisional. Ada nasi kuning gurih sedap, mie goreng, orek tempe, sambal udang, ayam goreng, sambal terasi, lalapan segar, dll.

vega hotelvega hotel

Oya, tiap akhir pekan ada program BBQ by The Pool, dengan sajian all-you-can-eat Rp138.000/pax dengan menu utama hidangan laut segar. Pengunjung juga dihibur oleh penampilan live band. Mau nyumbang nyanyi atau joget? Boleh! Nyumbang saran atau nyumbang beras juga boleh, tapi langsung ke kelurahan aja ini mah, hahaha!

Pagi berikutnya kami dapat komplimen in-room breakfast dimana sajian sarapan diantar langsung ke kamar. Bangun tidur bisa langsung kunyah-kunyah. Terbaik memang!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Taufan Gio (@disgiovery)

Ada Apa di Sekitar Vega Hotel Gading Serpong

Bosan di hotel saja? Ada banyak atraksi seru yang bisa dilakukan di sekitar Vega Hotel Gading Serpong. Sebut saja Summarecon Mall Serpong, Imperial Club Golf, Living World, AEON Mall, hingga IKEA.

Saya punya satu spot favorit yang selalu didatangi ketika staycation di area Gading Serpong. Apalagi kalau bukan kuliner malam di Pasar Modern Paramount, tak jauh dari Vega Hotel.

Terdapat warung tenda berbagai masakan mulai nasi uduk hingga ayam taliwang, lumpia Semarang hingga choi pan Singkawang. Masih ada pula hidangan khas Pontianak seperti roti srikaya, bakwan, pisang goreng, bubur ikan, hingga sop ikan tahu bakso tenggiri.  Meleleh liur ini!

Karena choi pan Singkawang dan sop ikan tahu bakso tenggiri tak pernah salah, hanya di Pasmod Paramount
Karena belum ke Gading Serpong kalau belum coba Roti Kebanggaan Gading Serpong

Satu lagi yang cuma satu-satunya. Kamu mesti coba: Roti Kebanggaan Gading Serpong. Iya itu memang namanya, hahaha! Unik ya? Kebetulan rasanya juga enak, aneka roti dengan berbagai filling yang menggugah selera. Cocok buat jadi cemilan di hotel atau buat oleh-oleh.

Jadi, sudah tak ragu lagi kan kenapa harus staycation di Vega Hotel Gading Serpong. Let’s go!

 

Vega Hotel Gading Serpong

ARA Center Jalan CBD Barat
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong
Kec. Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15836
Telepon: +62-021-29205999
Website: click here

 

Disgiovery yours!

vega hotel

Disclaimer

This post was made possible by Vega Hotel Gading Serpong that invited me to have their room experience in November 2021. However this review was written solely on my personal opinion. My very best gratitude to Tiffany Siantono, all hotel staff, and fellow travel bloggers who made this staycation experience going well.

 

About the author

Travel Blogger

Related Posts

Leave a Reply