The Truth is Out Here: Laptop Impian Jadi Nyata

Mulder & Scully memang sudah memasuki masa purnabakti (bagi adik-adik milenial yang tidak tahu siapa mereka, oh please!), namun pasangan detektif X-Files ini masih menyanggupi permintaan saya untuk mencarikan satu hal penting: laptop impian sobat pejalan. Walau sempat terdengar mereka berdua kasak-kusuk seperti ‘tinggal Googling kan bisa’ atau ‘mendingan ke Glodok kali’ tapi keduanya tetap menyambut saya dengan semringah.

Menengok Impian

“Kenapa kau ingin mencari laptop impian?” tanya Mulder. Mukanya setengah serius setengah geli.

Tanpa mempedulikan reaksinya, saya pun menceritakan apa yang terjadi. Bahwa laptop yang saya pakai selama ini ternyata tak bisa setia menemani. Sebagai seorang pejalan yang kerap melakukan kegiatan alam bebas, terkadang saya terpaksa meninggalkan laptop di rumah. Alasan utama ialah bobotnya cukup bikin ngos-ngosan dan yang kedua rawan rusak terkena benturan. Padahal saya membutuhkan kehadirannya untuk menunjang aktivitas blogging.

“Bobot yang utama,” sahut Scully sambil membuat voice note, tapi matanya melirik perut Mulder yang kini lebih maju dibanding tahun 90an silam. “Ringkih oleh benturan,” gumamnya lagi sambil membuat simbol hati di dada Mulder yang langsung di-‘WOY’ oleh ybs.

asus zenbook nature
Mendaki gunung lewati lembah, laptop impian harus tahan perubahan tekanan, kelembaban, dan temperatur
asus zenbook adventure
Ajrut-ajrutan di perahu, laptop impian harus tahan guncangan dan cipratan air

“Apa yang kau cari dari laptop impian?” tanya Mulder kemudian.

Saya bilang ingin punya yang langsing hingga mudah dibawa kemana saja tanpa mengkuatirkan bobot, di sisi lain harus bisa melayani kebutuhan berat seperti video editing atau streaming jarak jauh. Kalau orang bilang ‘Don’t judge a book by its cover’ maka saya berprinsip ‘Please judge a gadget by its look’. Penampilan gawai jadi salah satu pertimbangan saya. Ia harus tampil memukau & elegan di segala kesempatan/suasana.

OMG, banyak kali maunya,” gumam Scully yang langsung di-‘HUSS’ oleh Mulder. Setelah bisik-bisik serius keduanya lantas berjanji akan kembali secepat mungkin setelah menemukan petunjuk apa & dimana laptop impian yang saya cari.

Bikin Geger! Penemuan Laptop Impian!

Tatkala menuliskan artikel ini pun saya mendapatkan kesadaran lain. Yakni bahwa saya kerap harus mengasingkan diri dalam kamar ketika sedang bekerja dengan laptop dari serbuan keponakan-keponakan batita yang kebetulan tinggal dalam satu rumah. Mereka sungguh lucu dan menggemaskan, dan sedang hobi gigit-gigit, pukul-pukul, tendang-tendang benda apapun yang menarik hati. Termasuk laptop saya ini. Maka saya harus menjauhi mereka ketika sedang bekerja di rumah demi menjaga kemaslahatan laptop, padahal mungkin mereka sedang ingin bercengkerama dengan saya yang suka bepergian lama meninggalkan rumah. Suka sedih sih, tapi mau bagaimana lagi.

Maka keberadaan laptop impian tahan banting mutlak diperlukan oleh saya karena ancaman tak hanya mengintai di alam bebas, tapi juga dalam rumah oleh monster-monster cilik berpopok. Saya ingin laptop tahan banting yang tetap bisa menjaga kelanggengan hubungan saya dengan para keponakan. Saya baru saja hendak memberi informasi tambahan mengenai hal ini pada Mulder & Scully, tatkala sebuah pesan singkat masuk dari mereka.

Bikin geger! Penemuan laptop impian!

Bukan teksnya yang click bait, tapi foto yang terlampir pada pesan sungguh menarik perhatian. Sebuah laptop tipis yang tampak kokoh sekaligus elegan. Berdegup senang jantung saya. “JADI SUDAH KETEMU?” sungguh antusias saya membalas pesan Mulder & Scully.

Mereka pun membalas dengan semangat sama. “Su ketemu kitorang punya barang! Mari bertemu!”

laptop impian asus zenbook
Bekerja dalam ‘pengasingan’ di kamar. harap cemas apakah pencarian laptop impian kan terwujud

ASUS ZenBook 13 UX331UAL dan Keunggulannya

“Ini dia ASUS ZenBook 13 UX331UAL, laptop impian pejalan seperti dirimu!” Mulder dan Scully membuat pengumuman dengan bangga, namun tidak langsung menyerahkan sang laptop impian pada saya melainkan membeberkan terlebih dahulu apa saja keunggulannya:

Ringan!

Bobot ringan adalah prioritas, maka pemilihan material magnesium aluminium alloy menjadikan laptop ASUS ZenBook UX331UAL punya bobot hanya 985 gram saja dan tebal 13,9 mm. Ini menjadikannya produk ZenBook paling ringan yang beredar saat ini, sekaligus menjadi ZenBook paling portabel yang pernah dibuat.

Akhirnya saya bisa lebih nyaman bepergian kemanapun dengan membawa serta sang laptop. Tak perlu kuatir akan beban berlebih. “Aku pun tak perlu kuatir bawa-bawa laptop jadul Mulder yang berat dan penuh virus juga video 3gp,” gumam Scully pada diri sendiri.

Tangguh!

Standar Militer berkode MIL-STD 810G dikembangkan oleh kerjasama US Air Force, Army, & Navy. Uji yang dilakukan meliputi uji tekanan, uji ketahanan suhu, uji ketahanan hujan, kelembaban, jamur, uap asin, debu & pasir, uji atmosfer, hingga uji getaran acak dan senjata api. ASUS ZenBook UX331UAL ternyata memenuhi standar MIL-STD 810G ini dan lulus uji daya tahan untuk memastikan kemampuannya beroperasi dalam berbagai kondisi.

Fakta ini sungguh mendukung aktivitas traveling saya yang kerap harus mengalami uji ketahanan seperti terpapar panas terik, terpercik ombak, atau tergores patah hati (abaikan yang terakhir). Oh, jangan lupakan cakaran tangan atau tendangan kaki gemuk para batita.

Ringkas!

ASUS ZenBook UX331UAL punya dimensi yang tak beda jauh dengan ukuran kertas A4, dengan layar 13,3 inci dan sudah punya resolusi Full HD. Laptop impian jadi nyata ini dapat dengan mudah diselipkan ke dalam aneka ukuran tas. Ukurannya jauh lebih kecil dibanding ultrabook 13 inci pada umumnya.

Bukan langsing lagi, ini slim fit namanya, hahaha!

laptop impian asus zenbook
Kasih jempol buat para desainer laptop Asus Zenbook 13 UX331UAL, mereka pada makan apa ya bisa bikin produk seciamik ini

Mumpuni!

Performa tinggi jadi andalan. ASUS ZenBook 13 UX331UAL diperkuat oleh prosesor Intel Core i8, RAM DDR4 2133MHz, serta penyimpanan berbasis M.2 SSD. Terdapat pula fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi pada jarak 65 meter lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain tanpa Wi-Fi Master. Bersama dengan teknologi dual-band 802.11ac, Wi-Fi Master menawarkan kecepatan hingga 867Mbps atau sekitar 6x lebih cepat dibanding single-stream 802.11n.

Sungguh mewah ini dapur pacunya, dijamin bikin kerja nirkabel dimanapun jadi lancar jaya!

Awet!

Kekuatan baterai lithium-polymer 50Wh sanggup memasok daya hingga 4 jam 43 menit. Dalam kondisi tertentu, ASUS bahkan mengklaim baterai laptop ini sanggup bertahan hingga 15 jam. Ini sungguh mendukung pejalan khususnya yang berada pada wilayah dengan pasokan listrik terbatas.

Keyboard backlit dengan tombol keyboard 1,4 mm membuat kita bisa mengetik secara nyaman dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Teknologi palm-rejection, gerakan multi-jari, dan tulisan tangan pun sungguh mendukung pekerjaan para pejalan khususnya travel blogger.

laptop impian asus zenbook
Pilihan warna rose gold dan deep dive blue yang mewah dan memesona

ASUS ZenBook 13 UX331UAL Laptop Impian Semua

Akhirnya, saya berhadapan langsung dengan laptop impian ASUS ZenBook UX331UAL. Lihatlah! Sungguh ramping dan ciamik ia dalam balutan layar NanoEdge dengan rasio screen-to-body 80%. Tapi ketika saya tampak kesulitan mengakses laptop tsb, Scully langsung mengambil alih.

“Laptop ini sudah dibekali Windows Hello, dimana pengguna cukup menghadapkan wajah ke layar laptop atau menggunakan sentuhan jari di sensor fingerprint,” cetusnya sambil menghadapkan wajah depan layar. Voila! Laptop sudah siap digunakan.

Saya langsung bahagia mendapati fakta bahwa semua fitur yang saya inginkan pada laptop impian terpampang nyata pada ASUS ZenBook 13 UX331UAL. Tak ada ragu lagi. Impian jadi nyata. Kini bisa traveling kemanapun dan bekerja dimanapun tanpa kuatir, ataupun bekerja di rumah tanpa waswas dirusuhi keponakan.

“Laptop warna rose gold ini untuk saya, sedangkan warna deep dive blue untuk pria paruh baya ini,” cetus Scully sambil menunjuk Mulder.

“Hei, bukan begitu!” sanggah Mulder. “Kan sudah sepakat aku yang dapatΒ rose gold?” Lalu keduanya mulai bertengkar.

“Laptop impian saya yang mana?” sergah saya tak sabar.

“Kamu ikut kompetisi blog berhadiah ASUS Zenbook 13 UX331UAL saja di sini, kami doakan semoga menang dan dapat laptop impianmu! BYE!” Mulder dan Scully pun langsung ngacir sambil memboyong laptop impian masing-masing.

Demikianlah cikal bakal tulisan ini dibuat. Doakan saya supaya lekas dapat meminang ASUS ZenBook 13 UX331UAL, ya! πŸ™‚

 

Disgiovery yours!

asus zenbook
“Oom, ditunggu laptop barunya!” seru laskar popok tak sabar
About the author

Travel Blogger
18 Responses
  1. Waaaa aku sukak banget gaya nulis spt ini…imajinatif, liar tak terperi, mengalir tanpa menyakiti, memuji tapi tak meminta (lahh gimana sih). Udah ah, juarak ini pokoknya…

  2. How can you resist the cute toddler kak?? wkwk ngerti banget rasanya punya anak berpopok yang mulai kepo ama laptop. Berarti harus tahan cipratan dan tempelan tangan bekas permen juga hahha

  3. Wiiihhh pas baca tulisan ini, laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL jg jd impian nih. Ngidam banget ounya laptop i8 powered by SSD.
    Mantap banget ulasannya bang, suka dgn gaya story telling-nya seperti biasa haha
    Btw lagi ikutan lomba kah?
    Semoga menang dan laptop impiannya bisa beneran jadi hak milik yaa.
    Keren ulasannya.

  4. Awasi juga dari ancaman kucing!!!
    Haha jadi inget dulu pas famtrip bareng. Aku bawa laptop yang berat banget. Tapi meski begitu, aku sayang sama laptopku. Karena ASUS sih.
    Emang tahan banting. Kemarin aja habis kena tumpahan kuah capcay tetap bisa nyala meskipun sempet mati beberapa hari. Wkwkwkw.
    Itu laptopku ASUS keluaran lama. Gimana kalo keluaran baru. Pasti lebih joss performanyaaaa.

    1. Ahaha iya dulu kucingku hobi banget tiduran di atas keyboard laptop, anget kali ya dan ada sensasi geli-geli empuk πŸ˜‰

      Wah kak Gallant sekarang kemajuan makannya pake capcay, hahaha, semoga laptop ASUSnya juga dapat kemajuan ya kak! πŸ™‚

  5. I hate my lame tech-proficiency. But those specs you try to explain sound earthier and digestable by my retarded brainπŸ˜‚ For sure, this laptop is the suitest high-end innovation we–as a prolific travel writer–need to support our work!

    1. Your retarded brain will surely be protected by this magnesium aluminum allow material presented by ASUS ZenBook, hahaha! Yes, this one we need SO MUCH! Thanks for your comment, anyway πŸ™‚

Leave a Reply