5 Rekomendasi Hotel Murah di Batam

KOTA BATAM, memang memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Selain memiliki banyak obyek wisata menarik (di antaranya Jembatan Barelang yang ikonik dan juga replika kapal Cheng Ho), lokasi Batam juga berdekatan dengan negara tetangga yakni Singapura.

Banyak orang memilih untuk pergi ke Singapura via Batam karena lebih murah biayanya (termasuk saya pada saat perdana ke Singapura di pertengahan dekade 2000an). Jangan salah, Batam juga adalah pintu gerbang Indonesia dengan jumlah wisman terbesar ketiga setelah Bali & Jakarta.

Oleh karenanya terdapat banyak pilihan akomodasi di kota ini. Bagi kamu yang berencana untuk jalan-jalan hemat ke Batam ataupun sekedar transit sejenak, berikut rekomendasi hotel murah di Batam yang dapat kamu pilih.

jembatan barelang

The Music Hotel

Berlokasi di Kompleks Sakura Garden Blok A1 Nomer 3-9, hotel murah di kawasan Batu Ampar ini berjarak kurang lebih 7 kilometer dari Bandara Hang Nadim Batam dan kira-kira 9 kilometer dari terminal feri. Tarifnya sekitar 100 ribuan per kamar, dimana tersedia 82 kamar di hotel ini. Semua kamar di The Music Hotel sudah dilengkapi WiFi gratis, sehingga kamu tak perlu khawatir bila perlu mengakses internet.

hotel murah batam

Manisee Syariah Homestay

Untuk kamu yang mencari penginapan syariah agar lebih nyaman, homestay ini bisa jadi pilihan. Jaraknya lebih dekat ke Terminal Feri yakni sekitar 6 kilometer. Lokasinya di Tiban McDermott Blok U16, Sekupang. Sama seperti hotel sebelumnya, homestay ini sudah dilengkapi dengan layanan WiFi baik di kamar ataupun di tempat umum di area hotel. Untuk tarif per malamnya pun sangat terjangkau yakni 62 ribu per kamar.

homestay syariah

Sky Inn Hotel

Hotel murah Batam ini berjarak kurang lebih 6 kilometer saja dari Terminal Feri Waterfront City. Beralamatkan di Ruko Limanda Blok D Nomer 1-3, Batu Aji, Marina City, Sky Inn Hotel menyediakan total 60 kamar yang dilengkapi dengan akses WiFi di seluruh area. Harga kamarnya pun masih sangat ramah di kantong yakni sekitar 150 ribuan saja per malamnya.

hotel murah batam

Dju Dju Hotel

Terletak di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, hotel ini merupakan hotel bintang dua dengan harga yang terjangkau. Tarifnya hanya 175ribuan saja per malamnya. Jaraknya pun sangat dekat dengan Terminal Feri yakni 2,3 kilometer. Selain dekat dengan Terminal Feri, Dju Dju Hotel juga dekat dengan Nagoya Hill Shopping Mall, hanya berjarak setengah kilometer saja. Hotel ini menyediakan WiFi gratis di seluruh areanya, dengan total kamar mencapai 50 kamar.

hotel murah batam

Pagoda Hotel

Mencari hotel yang dekat dengan Terminal Feri? Pagoda Hotel bisa menjadi salah satu alternatif bagimu. Jaraknya hanya 2,8 kilometer saja, tepatnya di Komp. Dian Centre Blok F Nomor 11-15, Nagoya. Hotel ini menyediakan 55 kamar dengan tarif sekitar 190 ribuan saja per malamnya. Untuk fasilitasnya, Pagoda Hotel menyediakan layanan WiFi di tempat umum di area hotel.

traveloka batam

Nah, itu dia rekomendasi hotel murah di Batam. Sangat terjangkau, bukan?

Apabila kamu masih mencari opsi lainnya atau ingin mengetahu informasi yang lebih detail, gunakan saja Traveloka. Kamu bisa mengunjungi websitenya ataupun install aplikasi untuk menggunakannya.

Mengapa harus Traveloka? Sebab Traveloka akan memberimu pengalaman booking akomodasi secara praktis, mudah, dan tentu saja aman. Kamu dapat merasa tenang karena tidak ada biaya tambahan tersembunyi yang dibebankan dari setiap ordermu.

Selain itu, terdapat pula beragam fitur yang memudahkanmu untuk melakukan pembayaran, seperti Pay at Hotel ataupun fitur PayLater. Beberapa akomodasi di Traveloka juga memiliki layanan free cancellation ataupun reschedule, sehingga kamu bisa lebih fleksibel dalam merencanakan liburanmu.

So, let’s go to Batam! Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan a la new normal 🙂

welcome to batam

About the author

Travel Blogger

Related Posts

Leave a Reply