Kunjung Bandung dengan Gaya Kasual Lois Indonesia

BANDUNG punya cerita. Selalu.

Kota yang bikin kangen karena selalu ada kenang. Seperti ada keterikatan semesta dengannya. Air, udara, lanskap, kreasi, bahasa, sejarah, dan banyak lagi yang memikat hati saya.

Walau bukan termasuk fashion blogger, tapi saya selalu senang melihat tampilan kawula Bandung yang kebanyakan fashionable. Lalu berbuncah hati saya ketika menerima undangan Lois Indonesia untuk menghadiri acara re-opening store mereka di Bandung Indah Plaza, 22 Maret 2019. Kapan lagi bisa lebih dekat dengan kawula fashion Bandung dan sekitarnya?

gaya kasual bandung indah plaza

Gaya Kasual Pilihan Netizen

Menjelang hari H, saya bikin poll di Instagram Story mengenai outfit mana yang paling sesuai untuk gaya kasual di Bandung nanti. Kemeja pilihan saya ada dua: kotak-kotak atau garis-garis. Keduanya tentu produk Lois Indonesia yang saya pilih langsung dari salah satu official store-nya di Kota Kasablanka, Jakarta.

Warganet memilih. Persaingan ketat terjadi. Produk dengan pilihan suara terbanyaklah yang akan saya kenakan di Bandung nanti. Ternyata kemeja garis jadi pemenang. Siap laksanakan!

gaya kasual lois tshirt
Ternyata pilihan netizen bagi saya tertuju pada kemeja garis-garis
gaya kasual lois shop
Bungkusss! Sampai jumpa di Bandung!

Art Show Lois Indonesia

Keramaian di depan Lois store Bandung Indah Plaza (BIP) sudah terpampang nyata tatkala saya tiba. Saya sudah pernah menghadiri acara Art Show sejenis yang diadakan di Lois store Kota Kasablanka tahun lalu (baca: Kisah Klasik tentang Celana Jeans) namun di luar dugaan acara kali ini jauh lebih ramai. Acara yang digelar dalam rangka re-opening store di BIP ini diisi dengan pembacaan doa, pengguntingan pita, lalu fashion show yang memperagakan produk fashion Lois Indonesia.

gaya kasual art show openinggaya kasual fashion showgaya kasual koko maroko

Gaya Kasual ala Travel Blogger

Kebetulan saya berdua dengan koko Sinyo (www.kopertraveler.id) mendapat kesempatan di acara ini untuk memberi testimonial atas produk denim Lois Indonesia. Selama setahun terakhir saya sudah kadung nyaman dengan outfit Lois khususnya celana jeans karena bahan denimnya bersifat stretch, tetap nyaman digunakan pada saat traveling khususnya ketika mengambil gambar dalam berbagai posisi. Kelebihan lain adalah desainnya yang trendi, bisa tampil dengan gaya kasual dalam berbagai kesempatan. Gak kalah gaya dengan kawula Bandung! 😉

gaya kasual travel blogger

Doodle Art & Shopping Race

Keseruan lain adalah atraksi dari komunitas Doodle Art Bandung dimana mereka memeragakan secara langsung lukisan di atas denim outfit yang dikenakan para model. Ini sumpah bikin keren banget karena kustomisasi personal. Hingga akhir Maret 2019 siapapun bisa minta kreasi Doodle Art Bandung ini di busana denim mereka di Lois Store BIP, GRATIS!

Acara berikutnya ialah shopping race yang bikin suasana makin meriah (dan gaduh) karena tiap peserta berlomba mencari outfit yang dipajang di Lois Store BIP sesuai kriteria yang diminta panitia. Banyak hadiah diberikan, banyak keceriaan didapatkan. Saya pun senang karena dapat banyak kenalan baru anak-anak Bandung sahabat Lois Indonesia.

gaya kasual doodle art denim gaya kasual doodle art bandung

gaya kasual sahabat lois jeans
Sahabat Lois mana suaranyaaa

Tips Bergaya Kasual di Bandung

Harap diingat, Bandung itu pada dasarnya kota beriklim sejuk. Berhubung kunjungan saya kali ini lebih terfokus di wilayah Braga yang dipenuhi kisah sejarah dan wujud bangunan klasik, maka pilihan outfit Lois Indonesia sudah paling cocok karena warna-warnanya cenderung netral namun desainnya tetap stylish. Kemeja dan celana jeans sepanjang lutut sudah cocok bagi saya. Untuk antisipasi jika suhu udara turun, bisa sedia jaket denim ataupun double layer kaos dengan kemeja.

gaya kasual braga bandung

Jadi, tak sulit untuk tetap tampil dengan gaya kasual kapanpun dimanapun bukan? Intinya selain mengenakan produk denim yang nyaman & stylish (seperti produk Lois Indonesia), jangan lupa sesuaikan pula dengan karakter/kepribadianmu.

Baca juga: Bali Every Way, Denim Every Day

Ini gayaku, mana gayamu? 🙂

 

Disgiovery yours!

About the author

Travel Blogger

Leave a Reply