Disgiovery at Fame Hotel Gading Serpong

FAME Hotel Gading Serpong jadi sarang kami di salah satu akhir pekan bulan puasa 2019. Undangan untuk staycation experience di hotel ini tak kami tampik. Antisipasi saya dari jauh hari adalah meneliti peta, karena akan menempuh jalur kereta api dari Kab. Bogor ke Kab. Tangerang melintasi 3 provinsi (Jabar, DKI, Banten). But I was so excited, hahaha!

Saya selalu senang menjalani hotel staycation di bulan Ramadan karena bisa fokus berkegiatan di dalam hotel dan lebih banyak waktu beribadah di dalam kamar (baca: tidur siang). Dan tentu saja bisa merasakan menu sahur dan buka puasa spesial ala hotel. Tentu bakal jadi pengalaman berbeda dari waktu biasanya kan?

fame hotel gading serpong
Pic courtesy of Parador Hotels & Resorts

Welcome to Broadway

Bagaimana akses menuju hotel?

Mudah saja karena lokasi Fame Hotel Gading Serpong cukup strategis. Pengguna kendaraan pribadi bisa melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gate Gading Serpong. Pengguna moda kereta api seperti saya bisa turun di stasiun Cisauk (ini stasiun modern yang bakal terintegrasi sama terminal baru) dan lanjut dengan taksi/ojek online kurang dari setengah jam.

Kesan pertama begitu tiba?

Bagai bintang. Oh, tentu saja kedatangan saya disambut senyum petugas sekuriti. Memasuki lobi hotel bak masuk ke teater Broadway. Tinggal bentangan karpet merah sama kilatan lampu blitz wartawan saja yang kurang, hehehe.

Langit-langit lobi berhias bintang-bintang besar. Ada banyak spot foto Instagrammable di sekitar lobi. Meja panjang resepsionis bak meja loket studio film. Dekat lobi terdapat resto, mini market, hingga akses menuju ruang meeting. Komplet!

Bagaimana proses check in?

Cepat dan lancar. Masing-masing kami akan stay selama 3D/2N di Superior Room. Saya suka pada desain kunci kamar yang sekilas mirip tiket bioskop. Supercool!

fame hotel
Pintu masuk lobi Fame Hotel Gading Serpong yang tampak gemerlap di malam hari
fame hotel
Hotel front desk ini keren abis!
fame hotel koridor
Koridor bioskop? Bukan, ini koridor hotel menuju kamar para tamu

Stay with Superstar

Ding! Pintu lift terbuka pada lantai yang saya tuju. Bak berada dalam parallel universe, kaki saya melangkah masuk ke koridor teater. Lorong antar kamar bernuansa ungu dengan tata cahaya berpendar, dinding koridor berhias poster-poster film dalam bingkai berlampu, dan sayup-sayup terdengar alunan musik Hollywood style.

Apa kesan pertama begitu masuk kamar?

Nuansa putih dan ungu yang elegan jadi asupan mata di dalam kamar Fame Hotel Gading Serpong. Pendingin udara dalam kamar terembus sejuk dengan harum lembut yang menenangkan. Sebidang jendela di sisi ranjang punya double curtain yang mampu memblokir cahaya dari luar masuk ke dalam kamar. Saya pejamkan mata sejenak, meresapi suasana. Walaupun Fame Hotel Gading Serpong ini terletak di sisi jalan raya, namun kondisi dalam kamar tetap kondusif untuk istirahat. Suasana dalam kamar relatif senyap kecuali samar lantunan musik jazzy dari koridor. Rasa ingin langsung rehat saja lepas penat.

fame hotel personal touch
Room key holder dan kartu selamat datang yang menarik, kudos!

Apa yang spesial di dalam kamar?

Superior room yang saya tempati mempunyai ranjang double bed dengan sepasang bantal panjang empuk. Tapi ada satu yang menyita perhatian: poster pop-art Taylor Swift terpampang di atas kepala ranjang. Jadi inilah superstar yang bakal menemani saya di kamar, hahaha! Oya, tiap kamar berbeda poster lho, ada Robert Downey Jr, Scar-Jo, Jeremy Renner, hingga Katy Perry.

Begitu merebahkan diri, terpampang hal yang tak terduga pada langit-langit kamar. Terdapat dekorasi typografi di salah satu sudutnya, bertuliskan cuplikan lirik lagu atau quote populer. Ini hal yang menarik karena bisa jadi fitur unik di kamar Fame Hotel Gading Serpong.

fame hotel superior room
Welcome to Tay Tay’s room!

Bagaimana dengan kebutuhan netizen?

Koneksi WiFi bintang 5 dan bisa diakses di area hotel manapun tanpa kendala. Soket listrik dalam kamar ada 3, jikalau kurang masih ada 1 tambahan di kamar mandi.

Apa saja kelengkapan lain dalam kamar?

LED TV 26″ dan IDD telephone. Mini desk dengan lampu baca. Open wardrobe dengan logo Fame menonjol dan hanger ungu, lalu ada safe deposit box, kotak laundry, dan slippers. Komplimen 2 botol air mineral (kalau kurang masih ada air mineral galon di dekat lift). Ada pula sebuah cermin besar depan pintu kamar mandi.

Bagaimana dengan kamar mandi?

Nilai plus pada 2 buah handuk berlogo Fame Hotel yang lembut dan harum. Selain itu terdapat pula meja wastafel dengan cermin besar, toilet duduk, dan bilik mandi dengan dinding kaca. Shower air panas/dingin lancar jaya. Toiletries terdiri atas sabun dan shampoo all purpose, juga sikat gigi & pasta gigi travel size.

fame hotel bedroom
Keuntungan WiFi kencang: bisa kerja di mana pun; Kerugian WiFi kencang: terpaksa kerja di mana pun
fame hotel room feature
Langit-langit dan mirror-mirror on the wall pun bisa jadi konten foto menarik

Popcorn Bites

Popcorn adalah nama restoran di Fame Hotel Gading Serpong. Space-nya lumayan luas mungkin bisa menampung hingga puluhan orang. Alih-alih resto, Popcorn ini malah lebih mirip kafe dengan dinding bata merah, layar lebar, poster pop-art, dan meja kursi kayu ala properti kru film. Langit-langitnya dipenuhi dekor bintang-bintang. Sebenarnya Popcorn resto ini tengah mengalami renovasi bertahap. Percaya deh ia bakal makin keren dalam beberapa bulan ke depan.

fame hotel popcorn
Suasana Popcorn resto

Very early breakfast (baca: sahur)

Sahur ala buffet sudah tersaji sejak pukul 3 dini hari. Menunya lengkap mulai dari aneka bubur, nasi putih & nasi goreng, aneka lauk & sayur, aneka sambal, hingga pastry & potongan buah segar. Minumnya teh, kopi, infused water. Menu favorit saya adalah nasi goreng dan gulai daging, berteman kerupuk udang, sungguh paduan sempurna. Kuah gulainya bikin nagih.

Buka puasa dinner

Tak sangka Popcorn resto pasti selalu penuh tamu menjelang waktu berbuka puasa. Fame Hotel Gading Serpong memang punya promo Ramadan berupa ‘buka puasa dinner’ senilai Rp110.000/orang (gratis 1 per 5 pax). For me it’s really worth it karena hidangan yang disajikan juga juara. Maka tak heran jika banyak tamu datang khusus untuk berbuka puasa di sini.

Hidangan pembuka saya yakni es buah segar (berisi potongan buah melon dan nata de coco, sesederhana itu tapi entah mengapa manis segarnya membahana hingga saya perlu menambah porsi, berebutan dengan tamu lain, hahaha), pastel dan pangsit goreng dengan saus kacang, dan bakso kuah. Demi semesta bertasbih, ini kuah kaldu baksonya pun sedap segar hingga saya tak sungkan menyeruput hingga tetes terakhir. SAYA TAMBAH BAKSO KUAH 3 KALI!

Hidangan utama saya ambil sedikit saja, yang jadi favorit yakni nasi putih, gulai ayam, dan dendeng balado. Lalu menyesal karena ambil sedikit, lidah masih ingin berpesta pora namun perut sudah kembung oleh kuah bakso, hahaha! Lalu hidangan penutupnya berupa potongan semangka merah dan sepotong red velvet yang surprisingly very good. Ingin bungkus buat ngemil di kamar, deh!

Intinya buka puasa dinner di Popcorn resto itu PUAS & KENYANG.

fame hotel takjil
Es buah dan aneka kudapan yang jadi rebutan tamu berbuka puasa
fame hotel buka puasa
Sekilas penampakan sajian berbuka puasa, ini baru menu pembuka lho!
fame hotel lunch menu
Penampakan lunch menu. Jadi blogger itu berat, dek, harus memotret makanan di tengah hari bolong tanpa harus membatalkan puasa. Paham, ya? 😉

What’s Around

Fame Hotel terletak di jalan protokol Gading Serpong, hingga mempunyai akses mudah menuju beberapa spot keren ini: Scientia Square Park, Living World, IKEA, ICE BSD, hingga Aeon Mall.

Penyuka kuliner mesti berkunjung ke Cafe Tenda Pasar Modern Paramount, sekitar 5 menit berkendara dari Fame Hotel Gading Serpong. Buka sore hingga malam hari, aneka street food otentik ditawarkan di sini. Mulai nasi ulam Jakarta hingga choi pan Pontianak. Bubur ikan kakap hingga tongseng Solo. Eat til you drop!

fame hotel cafe tenda
Berburu street food malam hari siapa takut, yang ada malah bingung karena tampak ena-ena semua, hehehe 🙂

Final Verdict

Fame Hotel Gading Serpong sungguh cocok bagi mereka yang berjiwa muda, dinamis, dan terbuka akan hal-hal baru. Tips memilih kamar dari saya (sebenarnya tergantung preferensi masing-masing), pilihlah kamar dengan jendela lebar supaya lebih leluasa melihat pemandangan cityscape. Bagi yang gemar berfoto di spot-spot unik dalam hotel bisa membawa beberapa outfit bertema glam/elegan atau nuansa warna ungu/marun/putih. Tapi yang utama ajaklah teman/kerabat yang bisa bikin suasana ceria, OK! 🙂

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Badai Taufan Gio (@disgiovery) on

Fame Hotel Gading Serpong
Jl. Boulevard Gading Serpong
Tivoli District Lot # 3,
Tangerang – Banten 15810

Telp./Fax: +62 21 2930-3333/2930-4999
Email: info@famehotelserpong.com
Hotel website click here

Disgiovery yours!

promo fame hotel gading serpong
Yay, ada promo menarik selama bulan Ramadan di Fame Hotel Gading Serpong. Lekas, lekas!
About the author

Travel Blogger
2 Responses

Leave a Reply