Bali Every Way, Denim Every Day

KENAPA harus loncat?

Seorang teman bertanya ketika melihat kebiasaan saya berpose loncat di depan kamera. Lantas saya katakan padanya bahwa berpose loncat itu mengekspresikan rasa riang dan kebebasan.

“Tapi kenapa loncat? Gak takut robek celana?”

Melihat penampilannya yang hanya menggunakan celana kain model lawas dan kaus longgar kedodoran membuat saya paham kenapa konsep foto loncat tidak masuk dalam nalarnya. Ingin saya bisikkan “Denim is always a good idea!” ke kupingnya, namun abaikan saja. Biar ia cari tahu sendiri.

lois jeans good morning bali
Bali selalu punya pesona tuk bikin saya kembali

Beberapa hari sebelum travelling ke Bali, saya sempatkan diri bertandang ke Lois Jeans official store di Mall Kota Kasablanka lantai 1. Kawula muda dan handai tolan seJakarta mesti datang kesini kalau mau cari produk resmi Lois Jeans seperti celana denim, jaket denim, kemeja, t-shirt, dll. Heran kenapa semua produk Lois Jeans ini bisa keren-keren semua, jadi ingin borong sama tokonya sekalian!

Setelah ‘mengobrak-abrik’ toko dan mencoba aneka celana Lois Jeans mulai dari skinny fit, slim fit, hingga straight fit, akhirnya saya putuskan memboyong pulang sehelai celana denim pria slim fit, beserta sebuah t-shirt dan kemeja stripe. Semoga mereka bisa jadi outfit sempurna dalam trip saya di Bali nanti.

lois jeans store
Coba tebak yang mana akhirnya yang saya pilih?
lois jeans hoodie
Bersama hoodie kesayangan, siap sedia menjelajah Bali!

Fun Moments in Karangasem

Berlokasi di sebelah timur pulau Bali, kawasan Karangasem memang kurang populer jika dibandingkan Ubud atau Uluwatu misalnya. Apalagi lokasinya yang berada di lingkar erupsi Gunung Agung sempat menjadikannya wilayah yang ‘dihindari’ wisatawan tahun lalu. Itulah mengapa Karangasem kini gencar mempromosikan wisatanya demi mengejar ketertinggalan.

Kelebihan kawasan Karangasem adalah masih kentalnya adat budaya tradisional ditunjang lanskap perbukitan yang memikat. Sebut di antaranya Pura Besakih, sebuah komplek pura terbesar di Bali. Terletak di lereng Gunung Agung, wisatawan penyuka aspek budaya dan arsitektur tentulah termanjakan dengan kemegahan pura Besakih ini. Tak perlu kuatir kabut gunung atau udara lembab karena di dalam tas saya selalu sedia sweater Lois Jeans yang dilengkapi hoodie.

lois jeans pura besakih
Pura Besakih di kawasan sejuk lereng Gunung Agung
lois jeans tirta gangga
Pesona Kanna dan Tirta Gangga (ehm, pada fokus sama yang mana?)
lois jeans taman ujung
Fashionable look di salah satu gardu pandang Taman Ujung 😉

Selain itu masih ada Tirta Gangga dan Taman Ujung, water palace peninggalan kerajaan Karangasem. Jangan lupakan Desa Adat Tenganan, salah satu desa tradisional Bali yang masih mempertahankan pola hidup ajaran nenek moyang mereka, mulai dari bentuk bangunan hingga letak pura.

Pura Lempuyang, barangkali sudah menjadi salah satu landmark Bali dari Karangasem yang paling populer di jagat Instagram. Salah satu gerbang terluarnya menjadi atraksi favorit wisatawan dalam berfoto. Bisa ditebak saya berpose apa? Loncat pastinya! Meskipun celana Lois Jeans saya tertutup kain yang wajib dililitkan di pinggang, namun bahan lentur celana jeans tsb membuat saya leluasa bergerak sesuka hati. Tak perlu takut robek, camkan itu!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Taufan Gio (@disgiovery) on

Trip kali ini memang terasa spesial karena saya bertugas mendampingi blogger/fotografer internasional menyambangi Bali khususnya Karangasem. Semua cara kami tempuh dalam menikmati Bali, mulai bangun dini hari untuk mengejar sunrise hingga mabuk laut masal saat naik kapal katamaran. Semua dijalani dalam kebersamaan. We started as strangers but ended as friends. Baru kali ini airmata saya mengalir tatkala harus berpisah.

Selain itu saya dapat komplimen mengenai outfit yang dikenakan selama trip. Konsep denim every day every where dari Lois Jeans dapat dengan mudah saya terapkan karena dapat dikenakan suasana formal ataupun casual.

Semoga Lois Jeans dapat menjadi parter trip sejati saya 😉

 

Disgiovery yours!

denim lois jeans kemeja strip biru
Saying goodbye to SeungJu be like… tiba-tiba teman saya dari balik kamera berseru: “Mantul banget striped shirt-nya dari sini!” Hahaha, jelas dong, Lois Jeans punya! 😉
denim lois jeans striped shirt
Saying goodbye to Keiko be like… Ia mesti lekas kembali ke Tokyo karena hendak lanjut traveling ke Peru, sementara saya sepulang ke Bogor nanti mau lanjut ke… Pasar Anyar! 😉
About the author

Travel Blogger

Leave a Reply