Cara Mudah Mendapatkan Antrian Paspor Online [UPDATED 2019]

ANTRIAN PASPOR sempat bikin saya geleng kepala. Apa pasal? Karena penulisan yang benar adalah ‘antrean’ bukan ‘antrian’. Ah, tapi berhubung sudah terlanjur jadi trademark maka biarlah demikian adanya. Setidaknya Anda tahu kini mana ejaan yang sesuai PUEBI πŸ˜‰

Oya, artikel tentang antrean paspor ini dibuat berdasarkan pengalaman saya pribadi pada saat penggantian paspor bulan Mei 2018. Sebelumnya telah banyak keluhan mengenai susahnya mendapat jadwal antrean karena selalu fully booked. Teman saya di Bandung akhirnya baru dapat jatah antrean paspor di Karawang, sementara teman saya di Serang malah mendapat jatah antrean paspor di Sukabumi. Sudah mirip rute bus AKAP belum, hahaha!

Padahal jika tahu strateginya maka Anda takkan menemui kendala. Saya akan memberi contoh langkah demi langkah berdasarkan aplikasi Antrian Paspor di Android. Secara garis besar tata caranya sama persis dengan di website resmiΒ https://antrian.imigrasi.go.id/

UPDATE 2019:

Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online sudah dapat digunakan di Kantor Imigrasi seluruh Indonesia mulai 21 Januari 2019. Langsung unduh aplikasinya di playstore dengan kata kunci ”Layanan Paspor Online”.

apapo

Mari kita mulai!

Langkah 1. Pantau Akun Twitter @ditjen_imigrasi

PENTING, supaya Anda tahu kapan saja Ditjen Imigrasi membuka kuota baru, termasuk periode tanggalnya. Biasanya mereka membuat pengumuman tsbΒ setiap hari Minggu pukul 5 sore. Bagi pemilik akun Twitter tak ada salahnya follow akun @ditjen_imigrasi supaya tak ketinggalan kabar terkini. Usahakan mengambil antrean sesegera mungkin setelah pengumuman kuota dari @ditjen_imigrasi keluar. Siapa cepat dia dapat!

daftar antrian paspor twitter

Langkah 2. Install Aplikasi Antrian Paspor

Sambil menunggu pembukaan kuota antrean paspor oleh Ditjen Imigrasi, Anda juga dapat melakukan Langkah 2 s/d 5Β  di bawah ini secara paralel. Buka Google Play Store di Android lalu cari aplikasi Antrian Paspor. Install.

daftar antrian paspor

Langkah 3. Buat Akun Baru

Pendaftar baru akan diminta memasukkan user name baru beserta password. Selanjutnya Anda akan diminta menunggu email verifikasi/pengesahan. Jika dalam 1×24 jam tak ada email yang dimaksud, coba cek folder spam Anda.

Dalam kasus saya, malah sama sekali tak ada email verifikasi yang dimaksud. Tapi saya nekat langsung ke Langkah 4 saja dan syukurlah berhasil.

daftar antrian paspor

Langkah 4. Isi Data

Setelah berhasil login, selanjutnya masukkan data Anda seperti:
– Nomor Induk Kependudukan (NIK) alias nomor e-KTP
– Alamat email
– Nomor telepon
– Alamat rumah

daftar antrian paspor

Langkah 5. Tentukan Kantor Imigrasi

Sebagai pemegang e-KTP, Anda berhak memilih kantor imigrasi dimanapun di seluruh Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Tapi supaya tak buang ongkos dan waktu sebaiknya pilih yang dekat dengan domisili. Saya memilih Mal Pelayanan Publik (MPP) Jakarta Selatan karena ternyata Kanim Bogor belum ada dalam daftar. Hiks. Tapi tak apa, saya juga ingin merasakan bagaimana layanan ganti paspor di MPP Jaksel yang kabarnya cepat dan nyaman tsb.

daftar antrian paspor

Catatan:

Mal Pelayanan Publik (MPP) Jakarta Selatan hanya melayani proses penggantian paspor, bukan pembuatan paspor baru. Syarat lainnya adalah data-data Anda tidak mengalami perubahan dengan paspor lama. Demikian supaya dicamkan baik-baik.

Langkah 6. Pilih Jadwal

Langkah 6.1. Masukkan tanggal
Jika masih ada slot kosong langsung ke langkah berikutnya. Jika tidak, ulangi.

Langkah 6.2. Masukkan waktu
Silakan pilih pagi atau siang. Jika berhasil maka akan muncul tulisan Kuota Tersedia. Jika tidak, ulangi.

Langkah 6.3. Masukkan jumlah pemohon
Tiap aplikan bisa mendaftarkan hingga 4 orang (CMIIW). Hal ini berguna jika Anda hendak mengganti paspor bersama keluarga misalnya, terutama orang tua atau kerabat yang mungkin belum familiar memakai aplikasi Android. Selanjutnya masukkan data-data pemohon yang dimaksud.

daftar antrian paspor

Langkah 7. Simpan QR Code Anda

Jika proses di atas berhasil, sistem akan mengeluarkan QR code yang wajib Anda tunjukkan kepada petugas imigrasi pada saat penggantian paspor. Supaya memudahkan, screenshoot saja QR code tsb dan taruh di folder yang mudah Anda temukan.

daftar antrian paspor

QR Code sudah di tangan, langkah selanjutnya tinggal mempersiapkan dokumen dan berangkat ke kantor imigrasi sesuai tanggal pilihan Anda. Proses selanjutnya sudah saya tulis di artikel berikut: Pengalaman Ganti Paspor di Mal Pelayanan Publik Jakarta.Β 

Atau Anda ingin ganti paspor biasa ke e-paspor? Baca dulu penjelasannya di sini: Syarat Ganti Paspor Biasa ke e-PasporΒ sedangkan bagi yang ingin mengganti paspor rusak/hilang silakan baca prosedurnya di sini: Balada Paspor Rusak: Buat BAP Janganlah Gentar

Selamat membaca! πŸ™‚

 

Disgiovery yours!Β 

 

UPDATE 2018

Beberapa Kanim ternyata melayani antrean paspor via aplikasi WhatsApp, seperti Kanim Jakarta Pusat, Tangerang, Bogor, Batam, Cirebon, Kediri, dan Samarinda.

whatsapp imigrasi
Cara mendaftar antrean paspor via aplikasi Whatsapp (klik untuk memperbesar gambar)
145 Responses
      1. Santi

        Hallo Pak, saya sudah daftar dan saat ingin menentukan jadwal antrian kenapa tidak bisa dan muncul pesan β€œTERJADI KESALAHAN : Permohonan anda sudah melebihi batas limit dalam satu bulan”
        Padahal saya belum mengajukan permohonan apapun

  1. HAdi

    Pak mau tnya donk.. kenapa selalu kuota penuh ya.. ad Cara tertentu Pak spya dapat nomor antri an ? Hadehh pusing benerr

    1. Coba baca Langkah 1 pada artikel di atas mas, di situ dijelaskan triknya, salah satunya adalah kuota antrean dibuka setiap hari Minggu pukul 5 sore, siapa cepat dia dapat.

      Semoga beruntung!

  2. martina

    sya udh daftar sampai mau verifikasi.. ada hitungan count down detik nya dan paling bawah ada menu ‘SELESAI’.. sya ga nunggu countdown sampai 00:00 lansung klik selesai. itu gimana ya?

      1. Ira Miranti

        Hallo pak,saya mau ganti passport,tpi dulu di passport lama saya ada ksalahan tahun klahiran satu angka saja,,,skrng mau gNti passport ssuai berkas2 yg asli

  3. martina

    sya sdh sampai mau verifikasi email.. cuma ga nunggu sampai countdown detik habis, krn ada menu selesai di paling bawah.. akhirnya klik aja. sya tunggu2 email verifikasi ga masuk.. itu artinya gagal ato gimana. kalo gagal mesti bikin email baru atau gimana cara? thanks

    1. Mungkin bisa coba tunggu 1×24 jam, kalau tak ada email masuk di inbox, coba cek di folder spam.
      Kalau dalam kasus saya bahkan tak mendapat email verifikasi sama sekali, tapi saya sudah bisa login dengan email yang saya input sewaktu pendaftaran.

  4. Deny Suhendra Putra

    artikel yang bermanfaat. saya ingin tanya pak,apakah membuat paspor secara online harus antri?apabila saya membutuhkan paspor tsb dalam waktu dekat, berarti tidak bisa memprediksi apakah paspor tersebut sudah selesai apa belum?

    pertanyaan kedua terkait antrian di whatsapp,untuk wa misal saya ingin mengurus di kediri, apakah harus lewat proses aplikasi juga atau cukup mengirim wa ke nmr yang tertera diatas dan nanti langsung bisa mengurus ke kanim Kediri?terimakasih infonya

    1. Sekarang hampir semua kantor imigrasi mengharuskan Anda mengambil nomor antrean secara online. Prediksi waktu sekitar 7 hari kerja mulai dari wawancara hingga pengambilan paspor.

      Khusus Kanim Kediri bisa ambil antrean melalui aplikasi WhatsApp, dengan format seperti yang terlampir di atas. Nanti tinggal tunggu jawaban WhatsApp dari Kanim Kediri kapan Anda bisa datang sesuai jadwal antrean mereka yang masih kosong.

      Semoga berhasil! πŸ™‚

  5. shaffa

    solusinya gimana ya.. kalau misalnya daftar di antrian.imigrasi. tapi, pas udh daftar ada notif “akun anda telah digunakan”. padahal belum pernah daftar sama sekali. terus gimana??

  6. Yulia

    Terimakasih infonya berguna sekali. Setelah beberapa kali kehabisan kuota, berkat info ini saya jadi dapat kuota untuk mengganti paspor biasa saya ke e-paspor.

  7. Joe

    Pak, apps ini khusus untuk permohonan pasport manual atau untuk yang sudah proses via online juga harus pake antrian semacam ini ya? karena biasanya kalau yg online di imigrasi nya sudah ada antrian khusus. terima kasih

    1. Setahu saya semua pengajuan paspor baik baru ataupun penggantian sudah harus ambil nomor antrean pakai aplikasi. Jadi yang dimaksud dengan ‘online’ adalah mengambil nomor antrean tanpa harus datang ke kanim.

  8. Meiwulsu

    Yang jual antRiAn paspor juga udah banyak di marketplace om pesen lewat mesessger apps foto ktp kk di kirim terus di pesenin dimana kapan sama apa aja yg mesti diibawa serasa punya asistent gt tapi relatif mahal 200k-500k buat bantu dapetin no antrian lumayanlah kalo udah males keabisan kuota mulu.

    1. Wah saya baru tahu info ini, thanks for sharing!

      Tapi bagi saya pribadi ini terlalu berisiko karena harus mengirim foto KTP & KK ke pihak ketiga. Andai orang banyak mengetahui trik untuk mendapatkan kuota seperti yang dijelaskan dalam artikel ini, niscaya mereka tak perlu keluar biaya ekstra untuk jasa joki antrian ini.

  9. Eka widiasih

    Saya sedang pengajuan nomor antrian untuk 2 orang, sudah memasukan identitas. Tapi belum dapet balasan email, biasanya berapa lama ya? Tp sy pakenya website. Bukan app d androis

  10. Kiki

    Hi Kak,
    Bisa nanya ga, maksudnya pergantian itu perpanjangan yah? jadi misal pasporku expire 2019 maret, trus ku mau perpanjang sebelum expire. Tapi domisiliku luar jawa. Itu masih bisa di Mal tersebut ga?
    Thank you

  11. Merry

    Hi..
    Sya mau tanya dong.. Sy sdh daftar di aplikasi..tapi kenapa waktu mau login lagi gak bisa ya? Padahal username dan password sdh bener.

    1. Wah kalau masalah teknis di aplikasi saya kurang paham, kak. Coba tunggu dulu 1×24 jam, lalu coba login lagi, misal masih gagal coba bikin akun baru lainnya, atau coba hubungi bagian support/help desk dari aplikasi tsb. Semoga membantu ya kak…

  12. Novii

    Mas mau tanya kemarin saya sudah buat passpor di kantor imigrasi kelas1 serang dan sudah melakukan pembayaran juga via transfr,kalau mau cek paspor sudah jadi atau blum bagaimna ya mas?? Soalnya kalau lngsung datang kesana dan paspor blum jadi kan repot secara saya tinggal di bekasi.. Trims

    1. Biasanya tiap kanim punya nomor WhatsApp getaway untuk cek apakah paspor kita sudah selesai atau belum. Misalkan tidak ada, lebih baik tunggu sampai 1 minggu setelah proses pembayaran, baru bisa datang ke kanim ybs untuk mengambil paspor (normalnya paspor biasa selesai dalam 3 hari kerja, dan e-paspor 5 hari kerja). Demikian tips dari saya πŸ™‚

  13. Iqbal

    Mas mau tanya apakah ada perbedaan waktu ya kalau kita ambil antrian secara langsung ke kantor imigrasi atau via online? Kan di langkah 1 disebutkan bahwa antrian online dibuka tiap minggu jam 5 sore, di luar itu kuota habis. Kalau langsung datang bagaimana ya?

  14. Eby

    Jika kita sdah mempunyai e-ktp apakah kita bisa membuat paspor diseluruh wilayah indonesia .
    Tanpa harus buat surat domisili n surat keterangan kerja (misalnya utk seorang perantau)
    Saya ambil no antrian online di wilayah palembanh selalu habis.misalkan saya pilih kota lain. tapi ktp saya sdah menggunakan e-ktp & KK palembang apakah ada syarat2 tambahan nanti ny ???
    Terimakasih

    1. e-KTP bisa dipakai di seluruh Indonesia, demikian pula dalam pengurusan paspor. Saya pun domisili di Bogor (Jawa Barat) namun bisa memperpanjang jadi e-paspor baru di wilayah Jakarta tanpa perlu persyaratan dokumen lainnya

      Namun sebaiknya bawa saja KK, akte lahir, dll sekiranya ditanyakan petugas (ini tergantung keberuntungan masing-masing)

  15. Budi

    Mas, mau tanya..
    Di hari ini saya coba klik di imgrasi terdekat (jak-tim) kuota habis. Kalo tetep mau coba di jaktim apa harus nyoba besoknya lagi ya? Kuota habis itu berlaku utk brp hari ya? Dan aman nya biar dapet harus login jam brp ya

    1. Untuk amannya coba login tiap Minggu sore pukul 17 dimana kuota baru dibuka.
      Jumlah kuota berbeda tiap kantor imigrasi, tergantung jumlah peminatnya juga. Biasanya yang laris manis itu kanim Jaksel.

  16. putro

    mas tanya kak, sy sdh masuk ke thp pengisian nama & NIK utk 4orang (sy, istri & anak), tetapi bila tekan FINISH. muncul no NIK anda telah terdaftar. check kembali & internet. apa masalahnya ya.

  17. kiki

    Hi Kak Gio,
    Mau tanya donk, sekarang katanya appnya dan web yg dipake itu yg baru yah, yg ada layanan betanya? sy minggu lalu dpt antrian dari app hijau yg Kakak mentioned di atas utk minggu depan di Jakarta. Krn sy bukan domisili jkt (domisili sulsel), sy stress nih apakah antriannya masih valid ga. krn kurang sosialisasi yg uniform dari semua pihak kanim jadi sangat membingungkan dan juga ga bisa bertanya langsung ke kanim krn telpon ga diangkat2. makasih

  18. Via

    Hai kak gio, saya baru daftar di app antrian, trus sudah dpt Qr nya, apakah saya harus menunggu balasan email lagi ato bisa langsung ke mpp aja tunjukin Qr nya
    Terima kasih

  19. Andang

    Blognya detail dan sangat membantu. Terima kasih banyak. Sempat bingung kenapa dijawab kuota penuh melulu. Bermanfaat sekali informasinya, Pak Gio. Cheers!

  20. Friyan

    Minggu lalu aku ke imigrasi denpasar di jimbaran buat perbaharui paspor yang expired petugasnya ngasih tau ambil antrian online pake aplikasi yang merah “layanan paspor online”. Udah coba berkali2 log in katanya duplikat data. Tapi aku coba log in pake aplikasi antrian paspor yang ijo bisa log in cm setiap cek jadwal selalu kuota penuh. Ada yang bisa kasih pencerahan aplikasi mana yang bener2 bisa buat antrian online? Soalnya butuh banget. Makasih

      1. Desi

        Hai ka maaf, ini ak skrg udh mau pilih tanggal tp ko ttp gbsa ya wrnanya ttp kuning semua gaada yg ijo. Trus gmna nih ka?

  21. Titat

    belum dapat no. antrean infonya full, yang saya heran kanim MPP tidak muncul. saya ingin pemperpanjang paspor yang habis masa berlaku awal Agust 2019. kalau bisa melalui MPP akan tetapi tidak muncul di list Kanim. apakah anda bisa memberi saran apa yang harus saya lakaukan

      1. Tarume

        Seperti kata Titat di atas… List kanim gak muncul krn msh pake aplikasi lama (ijo) sejak 23 des ’18
        mesti pake aplikasi yg baru (merah) sesuai info kanim jaksel..

        Yg jadi masalah nih, gak nemu aplikasi yg baru di playstore…

  22. Puri

    Sy mau perpanjang passport yg xpired May,19 lwt aplikasi antrean passp online tp selalu direspond “invalid, user/password sdh digunakan”. Ini berulang2.meski sdh coba ganti email/no telp. Apa krn masa liburan atau sedang error gkbisa di akses ? Thanks mas!

  23. eko purwanto

    bos tanggal disaat registrasi nomor antrian Unvailable saat kita mau pilih tanggal di kantor imigrasi bandar lampung. bisa ksh pencerahan ga gan.

  24. meilin

    hai kak mau tny kan kt di ksh limit bs daftar 5 org.. klu itu kt mau daftar dgn KK yg berbeda bs gak? ap itu jatah 5 org utk 1 KK aja. thx

  25. Anindhyta

    Pak kalo saya coba mau masukkan tanggal kok gabisa ya? Jadi kalendernya warna abu2 gitu, gabisa dipilih. Mohon pencerahannya.

  26. Yulika

    Saya sudah mengikuti tahap yg pertama, dihari minggu jam 17.00 tetapi tetap saja kuota habis.. sudah 1 bulan tidak dpt antrian dan setiap hri saya mencoba nya tetap saja tidak dpt

  27. tommy sil

    kak saya masukkan antrian pembuatan paspor antrian tersebut untuk saya dan istri saya, kebetulan kami baru menikah dan masih beda KK yang mau saya tanyakan apakah bisa apabila beda KK dan saat datang ke Imigrasi apakah saya harus datang bersama istri saya atau bisa sendiri saja ?? mohon bantuannya terima kasih

  28. Indah

    Kak waktu mau antrian online pembuatan passpor dari website ..
    Kenapa ya kak sewaktu mau pilih tanggal unvaliable
    Soalnya udah lewat aplikasi merah juga sedang gak bisa kak?
    Trims

  29. AK

    Hi kak, mau tanya siapatau ada info hehe, kalau di list kanim ngga ada kanim / MPP jakarta sama sekali apakah artinya full? Sudah buka melalui web maupun aplikasi. Suwun πŸ™πŸ»

  30. aidil

    hi, waktu saya log in tidak ada kantor imigrasi untuk wilayah jakarta, semuanya hanya ada di luar jakarta, kira kira kenapa ya
    thanks

  31. Annisa

    Halo Pak,
    Saya sudah membuat user di antrian paspor online hanya saja tidak muncul pilihan kanim di jakarta, kenapa ya kira-kira? apakah ada info?

    Terima kasih.

  32. Ana

    Kak gio, mo nanya donk, kalo sudah pake e paspor trus mo oeroanjang, prosesnya juga sama seperti yg diaebutkan di atas kah?? Tq

  33. Firman

    Berguna sekali artikelnya. Banyak terimakasih utk info dan triknya. Akhirnya saya dpt kuota di kanim Bogor setelah mantengin antrian.imigrasi.go.id di Minggu sore pkl. 17.30….

  34. Albert

    Pake whatsapp daftar di bogor selalu di blg full melulu. Apa reset tiap hari minggu jam 5 sore jg? Udah sebulan coba malah iseng daftarin tiap hari sampe bulan maret aja di blg penuh melulu.

  35. Monti

    kak gio, saya kan habis daftar antrian online, terus saya cancel karna coba2 doang. ternyata hanya bisa sekali sebulan buat daftar antrian sedangkan saya harus mengurus paspor sya sebelum tgl 9 februari. apa ada saran kak? apa bisa kalo sya bikin akun baru menggunakan ktp ayah saya terus ambil buat no antrian tpi atas keperluan anaknya yaitu saya karna saya masih satu kartu keluarga sama ayah saya. mohon pencerahannya kak. makasih

    1. Bagaimana kalau coba daftar kembali dengan akun baru dan email berbeda?
      Jika masih tak bisa mungkin bisa coba daftar atas nama ayah, dengan syarat kalian masih tercantum dalam KK yang sama. Dan pada saat pengurusan paspor nanti maka KK harus dibawa sebagai bukti (kalau ayahnya bisa hadir ya lebih baik lagi).

  36. Iya sekarang kalo mau bikin assporr kudu pake aplikasi atau online. Justru kalo daftar langsung malah gk diterima.
    Tapi yagitu emang cepet2an, kanim mana yang available. Untungnya wkt aku bikin dulu dapetnya Kanim Jaktim, yg gak terlalu jauh dr rumahku.
    Setelah berhasil dapat nomor ternyata prosesnya cepet kok.

  37. hervi

    Saya mau ambil antrian untuk anak saya yang masih kecil, tapi sewaktu memasukkan data selalu nama saya yang muncul dan tidak bisa diganti dengan nama anak saya. Apakah memang haru diisi 2 pemohon meskipun nanti kenyataannya hanya 1 anak saya saja yang mau buat paspor?

  38. Irma

    Halo pak, saya sudah bikin akun, dan akan mendaftar untuk 3 pemohon tapi kenapa ya ketika sedang mengisi data untuk saya tidak ada pilihan daftar baru atau perpanjang paspor. Sedangkan ketika saya mengisi data untuk pemohon lain pilihannya ada. Jadi ketika barcode keluar, saya otomatis dimasukan ke pemohon paspor baru, padahal saya akan perpanjang. Mohon pencerahannya ya.

    1. Jika ingin perpanjang paspor dimana cukup menggunakan data e-KTP dan paspor lama, maka tidak akan bermasalah sepanjang data yang tercantum di e-KTP dan paspor lama adalah sama

      Namun jika ingin buat paspor baru, biasanya akan dilihat pula data akte lahir, nah inilah yang akan memicu masalah. Sebaiknya diurus saja dulu kesalahannya ada dimana.

  39. Sumarno

    Halo pak ..kalo passport pertama saya expired THN 2017 mau bikin e-passport.. tapi pas bikin pertama saya status domisili KTP Jakarta sekarang saya pindah alamat KTP saya daerah ..kalo mau bikin e passport apa cukup bawa e-KTP sama passport lama bisa aja bisa di layani…

  40. Khan

    Halo Pak Gio,
    saya rencana perpanjang paspor expairet 13 Aug 2018 sedangkan nama paspor lama dengan KTP dan KK baru saya sudah berubah, karena saya mualaf jadi nama panjang saya pendekkan dengan menghilangkan salah satu nama marga.
    pertanyaan saya, jika saya akan melakukan perpanjangan paspor dokumen apa yg harus saya lampirkan dan apa yg harus saya lakukan supaya nama paspor sama dengan KTP & KK baru saya berjalan sesuai harapan, mohon penjelasan dan sharing perngalaman. terima kasih.

    1. Syarat perpanjang paspor adalah tidak melebihi tanggal expired, dan tidak ada perubahan data sama sekali sesuai dengan paspor lama.

      Jika salah satu atau kedua syarat di atas tidak terpenuhi, maka Anda harus buat paspor baru lagi dari awal (lengkap dengan KTP, KK, akte lahir, dll).

  41. Stephanie W.

    Terima kasih, Pak Gio atas informasinya!

    Sangat membantu sekali. Tadi saya sudah mencoba mendaftar di aplikasi, dan sudah terdaftar di aplikasinya. Namun berhubung saya orangnya agak2 anxious, begitu saya lihat antrian saya muncul di permohonan paspor baru bukan di perpanjangan / penggantian paspor, saya langsung batalkan dan jadinya harus tunggu 1 bulan lagi. Hahaha.

  42. Rika

    Hai kak Gio,
    Paspor saya habis Februari 2020 tapi masih non e paspor kalo sekarang mau ganti e paspor bisa ga ya ?

    Terima kasih

    1. Halo kak Rika,
      Kalau halaman paspor sudah hampir habis maka boleh ganti ke e-paspor secepatnya, tapi kalau masih banyak halaman kosong sebaiknya tunggu hingga 6 bulan sebelum tanggal expiry dimana kita baru diizinkan untuk ganti paspor baru

  43. Delya

    Ternyata setelah ganti aplikasi yang baru, kuota munculnya jumat jam 14.00 bukan minggu jam 17.00 jd pas buka aplikasi hari minggu jam 5 sore sdh habis semua hiksss..susah bgt dpt nomor antriannya

  44. Ibu Denny Rosalina Pasaribu

    Mas Gio, mohon informasi dong…paspor saya sudah mati Fer 2018…kalau mau buat lagi…sama halnya membuat baru iya? Apakah perlu paspor lama juga di lampirkan, terima kasih

  45. Eva

    Lucky me, masih dpt buat besok di kanim Jaksel… Thanks a lot ya Pak Gio πŸ™‚

    Cuma, seandainya email verifikasi blum dpt juga (Mengingat 1×24 jam berarti sampai besok, pdhl besok sudah dapet alokasi waktu), apakah saya bisa tetap datang langsung berbekal print out QR Code ?

    1. Tetap datang saja kak, saya juga tempo hari tak dapat email verifikasi namun tetap hadir dengan bawa screenshot QR code (malah dalam kasus saya tak perlu QR code karena ternyata data saya sudah tercantum dalam daftar hadir).

      Good luck!

  46. Ruth

    Kalo sudah daftar dan tinggal bayar, tapi dalam waktu seminggu setelah pendaftaran paspor tidak dibayar (karena ada kendala), itu bagaimana ya? Apa harus daftar lagi dari awal?dan apakah bs langsung daftar ulang atau menunggu beberapa waktu dulu baru bisa daftar lagi? Trima kasih

    1. Nah, sebaiknya langsung datang ke customer service kanim tsb dan menjelaskan kondisinya. Dari sana baru bisa diputuskan apakah bisa langsung daftar ulang atau harus menunggu beberapa waktu dulu..

  47. Whitney

    Kak Gio, makasih banyak ya untuk artikelnya. Mau tanya donk kak:

    1. Kalau mau ganti ke e-paspor, bisa ke Unit Layanan Paspor I Jakarta Barat ga ya? Apa harus ke Kantor Imigrasinya yg kelas 1?

    2. Kalau aku daftar sekalian untuk papa mama jg (kami satu kk) bisa ga pakai akun aku? Apa harus kepala keluarganya yg daftar?

    Makasih sebelumnya kak.

  48. Adam

    Mau tanya, di point nomor 3 ada kalimat Nomor telepon yang digunakan untuk melakukan pendaftaran tidak boleh sama.
    Maksudnya apa ya…

Leave a Reply