Winter Sonata At Gili Nanggu

Scroll this

Gili Nanggu 01b

disgiovery.id | RESAPILAH sonata ini. Ketika belahan langit utara mengembuskan angin musim dingin. Sewaktu hujan baru saja meninggalkan jejaknya. Kala udara terasa sejuk beraroma humus segar. Kerisik dedaunan di pucuk kanopi hutan sesekali menjatuhkan gerimis kecil dari sisa hujan. Beberapa helai daun turut melayang jatuh.

Pernahkah kau berdiri di sebuah jalur dalam hutan yang terbentuk dari lengkung pepohonan yang saling berhadapan? Jalan itu selalu teduh oleh rimbun kanopi nun di atas sana. Dahan dan ranting tampak bagai menjalin. Bebayang gelap adalah misteri yang membuat tubuhmu sesekali merapat di sisi.

“Winter Sonata is here.”

Gili Nanggu 03b

Pada awalnya, Gili Nanggu adalah pulau yang gersang sebagaimana pulau-pulau di Nusa Tenggara lainnya pada saat musim kering. Kemudian beberapa dekade lalu, pepohonan mulai ditanami oleh pengurus Gili Nanggu hingga akhirnya menjadi hutan kecil seperti sekarang. Berjalanlah memintas pulau ke arah barat, niscaya kau tiba di sebuah lokasi yang suasananya (mungkin) takkan dijumpai di pulau tropis lain.

Saya belum pernah menonton Winter Sonata, K-drama populer yang dibicarakan banyak orang. Tapi saya membaca, dan tahu jika jalur dalam hutan yang diapit oleh pepohonan tinggi ini bisa dikatakan menyerupai suasana pulau Nami yang dijadikan latar belakang film tsb. Bahkan teman-teman kami semua berpikiran sama.

Tanggalkan hijau dedaunan, rontokkan satu persatu hingga menyerupai musim gugur. Lalu datangkan butir-butir salju.

Gili Nanggu 05b

Tak terbayang betapa syahdunya suasana jika musim dingin sungguhlah singgah di sini. Tapi walau bagaimanapun Gili Nanggu memang pulau tropis yang romantis. Pulau ini selalu diidentikkan dengan pulau bulan madu, walau aku dan kamu dan dia dan mereka sesungguhnya cuma datang untuk relaksasi. Bahwa menikmati waktu bukanlah melulu tentang bulan madu.

“Let’s make our own Winter Sonata!”

Maka kaki telanjang kami pun menapak lumut yang dingin, masuk ke jalur dalam hutan. Winter Sonata versi kami adalah pengejawantahan alter ego yang dinamis, mendobrak tatanan manis berkasih-kasihan. Klik-klik kamera beraksi. Daun-daun pun berkerisik.

Gili Nanggu 04b

Disgiovery yours!

31 Comments

Submit a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.