Disgiovery at The Westin Jakarta | Live from the 58th Floor

Scroll this

APA rasanya berkamar di lantai 58?

Saya kan jawab, “Spesial! Jendela kamar jadi bidang pandang istimewa. Mata kami ialah mata drone yang tak lelah memindai lanskap kota dari ketinggian.”

The Westin Jakarta menempati 20 lantai teratas gedung tertinggi di Indonesia (Gama Tower dengan ketinggian 304 m), sekaligus menjadikannya hotel dengan posisi lantai paling tinggi di seluruh negeri. Kamar kami kebetulan terletak di lantai 58, dan hampir sebagian besar waktu di sana saya habiskan di depan jendela kamar (khususnya malam hari), mengamati gemerlap kota metropolitan yang dinamis.

westin jakarta tower

The Westin Jakarta – Kesan Pertama

Kesan pertama: megah, mewah. Bahkan dari sisi Jl. HR Rasuna Said saja kami sudah mendongakkan kepala ke arah Gama Tower dengan takjub. Jadi ini penampakan gedung tertinggi se-Indonesia. Ia jangkung, langsing, tapi juga tampak kokoh dan megah. Tampak tulisan WESTIN terpampang di atas sana menandakan 20 lantai ke atasnya sebagai bagian dari jaringan hotel Starwood Preffered Guest (SPG) yang ekslusif.

Dari lobi hotel di sisi utara Gama Tower, terdapat akses lift khusus langsung menuju sky lobby di lantai 52. Meja resepsionis terletak di sisi kanan lift, tampak megah dengan nuansa kayu dan chandelier panjang keemasan memberi kesan mewah. Jendela kaca tinggi hingga langit-langit menjadi sumber cahaya alami, selain tata cahaya indoor yang berwarna hangat kekuningan.

Teman saya sudah check-in lebih dulu dan menunggu saya di lobby lounge yang tampak nyaman dengan kursi-kursi empuk bernuansa klasik (dan saya lupa tanya apakah ia tadi mendapat sajian welcome drink). Saya amati chandelier di tiap ruang jadi ciri khas dengan tampilannya yang megah dan gemerlap. Kami mengambil foto dahulu di sini, tiap sudut memang Instagramable, sebelum naik ke kamar.

westin jakarta receiption loungewestin jakarta lobby loungewestin jakarta lounge room

The Westin Jakarta – Room Experience

Apa kesan pertama saat masuk kamar?
Terperangah lalu melonjak senang. Kamar ini demikian luas (sekitar 50 m2) bernuansa hangat dan modern, berkarpet empuk (saya bisa loncat-loncat hingga guling-guling dengan leluasa), dan terdapat jendela kaca yang mendominasi sisi ruang dari lantai hingga langit-langit menampakkan lanskap kota metropolitan. Terdapat juga meja kerja besar, sofa dan kursi malas dekat unit entertainment, dan dua ranjang besar dekat jendela. Kamar ini cocok nian untuk berkumpul bersama teman-teman dekat.

Bagaimana kenyamanan ranjang & sofa?
Twin bed yang ada di kamar ini pun berukuran besar dengan bantal-bantal besar dan empuk, dimana tiap ranjang masih bisa menampung 2 orang tanpa berdesakan. Tiap ranjang di Westin adalah persembahan Heavenly Bed yang terdiri dari 10 layer sehingga mengoptimalkan kualitas tidur. Uniknya teman saya malah memilih tidur di sofa karena posisinya dekat TV.

Bagaimana penunjang kehidupan blogger?
WiFi is fast & free! Power outlet alias colokan listrik berlimpah mulai dari sisi ranjang hingga meja kerja.

westin jakarta bedroom carpet westin jakarta bedroom twin westin jakarta bedroom window

Apa saja kelengkapan lain dalam kamar?
Unit entertainment terdiri dari TV layar datar 55 inci dan radio clock docking station. Unit telepon terletak di dekat ranjang dan meja kerja. Pasokan teh & kopi terjamin. Pencinta kopi bahkan dimanjakan dengan keberadaan mesin pembuat kopi elektrik lengkap dengan pilihan cita rasa kopi pilihan. Dekat kamar mandi terdapat pula lemari kabinet yang dilengkapi rak dan gantungan, sepasang slipper, sepasang jubah mandi, gulungan handuk putih cadangan, dan safety box.

Bagaimana dengan kamar mandi?
Kamar mandi mengadopsi pintu geser. Sebuah cermin besar menyambut di atas wastafel marmer bernuansa gelap. Tata cahaya di seluruh ruangan kamar mandi bernuansa lembut dan hangat. Sebuah bathtub terletak memanjang di sisi wastafel. Toilet dan shower terletak dalam ruang kaca luas dan terpisah. Toiletries beraroma white tea aloe dipersembahkan oleh Heavenly Spa. Tapi jujur bagi saya aromanya terlalu lembut (masalah selera).

westin jakarta bathroom

The Westin Jakarta – Dining Experience

Seasonal Tastes adalah nama restoran di Westin Jakarta yang menyajikan hidangan bagi tamu sepanjang hari. Ia terdiri atas 7 rangkaian live cooking stations, masing-masing menyuguhkan jenis menu berbeda (favorit saya ialah cooking station yang menyajikan mie ayam jamur bakso dan semacamnya, hmmm bisa beberapa kali bolak-balik demi bakso ikannya!). Terdapat pula meja prasmanan yang menghidangkan ragam sajian ala Western, India, Asia, dan Mediterania. Resto ini juga punya dekorasi interior yang memikat, bernuansa warna logam berkilau. Kunjungan saya ke sini bukan hanya untuk menikmati makanan, tapi juga mengambil foto di beberapa spot resto.

Pada saat sarapan di Seasonal Tastes saya menemukan hidangan yang setahun terakhir sempat populer di Instagram karena penampakannya yang fotogenik, yakni cloud egg. Semacam telur mata sapi, namun putih telurnya dikocok terlebih dahulu hingga mengental dan berbusa lalu dipanggang, sebelum kuning telur dimasukkan belakangan. Penampilannya mirip matahari yang tersembunyi di balik awan. Saya suka rasanya yang sederhana, telur apa adanya, namun unik.

westin jakarta cloud egg sushi roll westin jakarta cooking stationwestin jakarta seasonal tasteswestin jakarta restaurant

What’s Special from The Westin Jakarta

Satu, tentulah pemandangan lanskap kota Jakarta dari ketinggian 50 lantai atau lebih, siang-malam-pagi-petang baik dari sisi barat-timur-utara-selatan yang belum ada tandingannya saat ini.

Dua, kolam renang indoor yang cocok untuk spot foto. Ya, jangan bayangkan kolam renang luas ukuran Olimpiade karena kolam renang di Westin Jakarta ini berukuran kecil saja, namun cukup panjang untuk sekadar workout.

Tiga, fitur spesial lainnya dari Westin Jakarta yang belum saya coba, yakni resto Henshin dan juga Heavenly Spa. Resto Henshin terletak di rooftop Westin Jakarta dan menyajikan hidangan ala Jepang bercitarasa Peru. Heavenly Spa adalah layanan perawatan tubuh, wajah, hingga kuku dengan menggunakan produk in-houseΒ sendiri. Sayang sekali saya belum berkesempatan mencoba kedua layanan spesial ini. Lain kali, pasti!

westin jakarta swimming poolwestin jakarta city view

The Westin Jakarta
Jl. H.R. Rasuna Said Kav.C-22 A, Jakarta, 12940
Phone: +6221 2788 7788
Klik tautan untuk website resmi The Westin Jakarta

Disgiovery yours!

*Also thanks Richo for contributing some wonderful photos! πŸ™‚

8 Comments

Submit a comment