Tas Kalibre | Praktis & Ringkas dengan Tas Ransel

Scroll this

Tas Kalibre (baca: KalΙ™bΙ™r) sudah menemaniΒ saya sejak setahun terakhir. Tapi saya sudah mengenakan tas ransel sejak kecil, ransel Hello Kitty pun konon termasuk salah satu di antaranya. Jangan ketawa, saya saja tak percaya, tapi kakak saya masih ingat betul betapa kami tiga orang kakak beradik ‘anak kolong’ berjalan beriringan ke sekolah dengan model tas ransel yang sama.

disgiovery.id

SEIRING waktu, pada akhirnya tas jenis ransel alias backpack menjadi pilihan saya. Alasannya karena praktis dan bisa membuat kedua tangan terbebaskan. Apalagi jika harus sigap bergelantungan di hutan kereta api atau bus umum hampir setiap hari.

Tas Kalibre yang kini saya gunakan adalah Hypershield. Alasan saya memilihnya karena ia punya hardcase di bagian depan (tak ubahnya tempurung pelindung bagi laptop dan gawai elektronik lainnya) selain itu kapasitasnya juga besar hingga 29 liter. Tak disangka tak dinyana tas ransel model mutakhir ini merupakan produk asli anak bangsa, tepatnya dari Bandung.

Bukan kebetulan jika beberapa tas ransel saya sebelumnya adalah juga pabrikan Bandung, biarpun produk lokal namun kualitas binal! Serbaguna dan bisa dipakai kemana saja. Tas Kalibre yang akhirnya saya pilih pun punya keunggulan sama, namun dengan beberapa kelebihan lain seperti kantung ajaib (tampak kecil tapi bisa muat banyak) dan ergonomis (seberat apapun beban yang dibawa tetap terasa nyaman di punggung). Untuk perjalanan selama kurang dari seminggu biasanya saya hanya membawa 1 tas ransel dan 1 tas kamera, semuanya masuk kabin pesawat tak perlu antre bagasi. Oya, tips light packing dalam 1 tas ransel bisa diintip di sini, lho! πŸ˜‰

tas-kalibre-hypershield
Photo by @bartzap

Khusus untuk jenis Hypershield seperti yang saya baru miliki, ada lagi fitur unik lainnya, yakni anti-theft protection. Hardcase yang menyelubungi hampir keseluruhan tas ransel ini selain berfungsi sebagai peredam benturan, berguna juga sebagai tempurung pelindung, dimana sama sekali tak ada celah bagi siapapun untuk mengakses isi tas pada saat dikenakan di punggung. Satu-satunya akses hanya pada saat tas dilepaskan, berupa restluiting di bagian belakang ‘tempurung’.

Fitur lain Hypershield:
– adanya beberapa kompartemen khusus untuk laptop 14′, tablet, hingga ponsel
– pengaman benturan pada hardcase bagian depan
air flow back-system membuat punggung nyaman tidak berkeringat
cover bag (rain coat)

Kalau kalian bagaimana, apa yang menjadi pertimbangan dalam memilih tas?

 

Disgiovery yours!

 

tas kalibre hypershield
Cukup keren jadi fashion blogger gak? πŸ˜‰ Photo by @selva_rizqi
kalibre-by-jackson
Ketiban pulung difoto oleh IGer level dunia πŸ™‚ Photo by @jackson.groves

Klik www.iamkalibre.comΒ untuk melihat model tas terbaru dan harganya πŸ™‚

Simak juga review tas Kalibre lainnya:

Tas Kalibre ShooterPro by Bobby Ertanto

Tas Kalibre Explorer by Richo Sinaga

Tas Kalibre Predator by Fahmi Anhar

27 Comments

Submit a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.