Saung Angklung Udjo

Scroll this

CIMG9276

This page is dedicated to Fadil & ‘Cabelita’, our little rascals ;p

Apa?
Saung Angklung Udjo adalah salah satu situs budaya Pasundan yang termasuk dalam agenda Visit Indonesia Year 2008. Di sana kita dapat melihat atraksi budaya Sunda, seperti wayang golek, tari2an, dan terutama permainan angklung. Yang menarik, sebagian besar pelaku seni panggungnya ialah anak2.

Bagaimana?
Acara dipandu oleh teteh geulis semok dengan rambut panjang indah bak mayang terurai dan berkebaya koneng ketat transparan.

Bagaimana acaranya, bung?
Gyahaha, seru dah! Pasti pada gag nyangka kalo atraksi budaya ini bakal menjadi tontonan yang sangat menarik dan menghibur.
Awalnya aja udah seru waktu para pengunjung disuruh coba alat musik baru (lupa namanya, Arimbi? Karinggi?) yang terbuat dari sebilah bambu kecil. Cara mainnya ditempelkan di mulut, trus petik2 aja lidah bambunya. Suara yang dihasilkan ‘very robotic’, serasa DJ Tiesto. Amazing!

Acara berlanjut dengan atraksi musik, wayang golek, tari, dan yang paling meriah parade angklung! Bocah2 ini sungguh polos, lucu, menggemaskan, dan membuat sumringah semua penonton 😀

Yang menonjol adalah penampilan Fadil (atau ‘Adil’), yang tampaknya memang di-plot oleh manajemen sebagai ‘bintang panggung’. Satunya lagi penampilan gadis mungil (kami tak tahu namanya, jadi ia kami juluki ‘Cabelita’) yang tampil lucu dan lugu, namun tetap profesional meski rambut palsunya sempat nyangkut di angklung. Wkkkkkk 😀

Selain itu kami juga sempat belajar angklung bersama2. Acara kemudian ditutup ketika anak2 itu menarik para pengunjung untuk turut menari bersama di panggung. Horeeeeee!

CIMG9253
HTM?

Rp. 50 ribu/orang, termasuk brosur, soft drink dan souvenir kalung dgn liontin angklung mungil.
Agak suspicious nih, kenapa tamu2 bule dapet brosur asli, sementara tamu2 lokal cuma dapet fotokopiannya? Apa HTM buat bule lebih mahal?

Oya, dimana?
Di Bandung (lupa alamat lengkapna, hehe), pokokna turun di perempatan Cicaheum, trus bisa nyambung ojek atau jalan kaki sekitar 200 meter ke padepokan mang Udjo
*info penting gag penting, wkkkk*

Otherwise, kunjungi aja websitenya di:
http://www.angklung-udjo.co.id/

Saung Angklung Udjo
Kenapa bintang 5?
* sukses bikin saya tertawa tergelak-gelak
** juga mampu bikin merinding & terharu
*** menghibur dan mendidik dan membangkitkan cinta budaya bangsa (serasa judul seminar)
**** euphoria yang masih bertahan dalam sanubari
***** because of Fadil & ‘Cabelita’, bintang panggung malam itu 😀

34 Comments

Submit a comment