Seru-Seruan di Jakarta Fair 2017 bersama Holiday Inn Express JIExpo

Scroll this

JAKARTA FAIR atau juga dikenal dengan PRJ (Pekan Raya Jakarta) termasuk atraksi wisata menarik di ibukota. Walau diadakan setiap tahun namun kunjungan saya ke Jakarta Fair bisa dihitung dengan jari. Salah satu alasan utama adalah lokasi yang cukup jauh dari tempat tinggal saya di Bogor coret. Belum lagi ancaman macet dan susah parkir.

Ketika kemudian datang undangan ke Jakarta Fair tahun ini saya sempat berpikir keras sebelum kawan saya bilang: “Tamu undangan menginap di Holiday Inn Express JIExpo, lho!”

“I’m in!”

Murahan memang, hahaha! Oh well, dengan menginap di Holiday Inn Express JIExpo kan saya setidaknya bisa menghindari macet dan lelah di jalan. Oya, buat kamu yang berasal dari luar kota dan perlu akses dari bandara Soekarno Hatta ke Kemayoran coba kontak petugas JA Connexion di terminal kedatangan. Kalau tak salah mereka punya armada khusus yang bisa membawa penumpang ke wilayah Kemayoran dan sebaliknya. [baca: JA Connexion Kemudahan Transportasi Bandara Soetta]

jakarta fair highlight

Buka puasa di Great Room (bersama Slank)

Undangan bukber kali ini terasa spesial. Satu, karena dikirim oleh Holiday Inn Express JIExpo. Dua, karena acara ini turut dihadiri oleh band papan atas Slank & keluarga termasuk Bunda Iffet. Tiga, karena saya bisa seru-seruan bersama kawan-kawan blogger di acara yang sama.

Bertempat di Great Room, acara dibuka oleh mbak Wanda dari Holiday Inn Express JIExpo, dilanjut perkenalan dan ramah tamah. Para personel Slank menunjukkan sisi humanis mereka. Low profile dan tidak ngartis. Bahkan menurut kawan-kawan perempuan saya: “Mereka wangi dan segar.” Ingin kuberkata ‘unch unch‘ tapi tak paham pula maknanya selain terdengar renyah di telinga.

Usai santap bersama, lalu break sejenak untuk ibadah shalat Maghrib sebelum berlanjut ke agenda selanjutnya. Oya, selama bulan puasa resto Great Room pun sudah melayani santap sahur sejak pukul 3 dinihari. Tak ada pembatasan menu, hidangan sahur yang disajikan tetap sekomplet sajian sarapan pagi hari, termasuk fasilitas Grab & Go (dimana tamu bisa membawa makanan/minuman dari resto dalam kemasan khusus yang sudah disediakan).

buka puasa bersama Slankslank blogger

Tour de Jakarta Fair

Ternyata tahun ini Jakarta Fair sudah memasuki perhelatan ke-50. Ini adalah event terbesar dan terlama di Asia Tenggara, apalagi diselenggarakan selama 38 hari non stop. Momen spesial ini juga dimanfaatkan oleh Holiday Inn Express JIExpo, dimana setiap tamu yang menginap antara tanggal 8 Juni hinggal 16 Juli 2017 akan mendapatkan tiket masuk gratis ke Jakarta Fair. Siapa tak tergiur, apalagi lokasi acara akbar ini terletak tepat di halaman belakang hotel. Tinggal jalan kaki kurang dari 1 menit sudah tiba di lokasi.

Mbak Wanda dan mas Robet dari pihak Holiday Inn Express JIExpo turut mengantar kami berkeliling ‘sebagian kecil’ Jakarta Fair 2017 yang luas ini. Kebetulan saat itu sedang penuh pengunjung yang hilir mudik, sehingga kami harus selalu stay in group kalau tak mau ketinggalan arah, Cahaya lampu warna-warni, musik hingar bingar, seruan para penjaja dan celoteh para pembeli sungguh menyemarakkan suasana.

JIExpojakarta fair crowd

Pesta Pora di Kedai Indofood

Mari ke Kedai Indofood di lantai 2 Rumah Indofood untuk jelajah kuliner Indonesia. Ada booth-booth kecil menyajikan ragam hidangan mulai dari es pisang ijo Makassar, sate Padang, ayam goreng Sabang, hingga martabak Pedro (mesti coba martabak kejunya yang ekstra tebal). Tentu kami pun disuguhi hidangan produk Indofood seperti Indomie Real Meat, aneka olahan susu Indomilk, sajian teh segar kemasan Ichi Ocha tanpa batas, dll.

Semua mulut tampak sibuk mengunyah, lupa kalau sudah mengisi perut sebelumnya di Holiday Inn Express JIExpo. Bapak Fierman Authar dari Indofood juga sempat memberi kata sambutan, lalu tibalah kejutan berupa pembagian goodie bag. Masing-masing orang dapat 3 kantong sekaligus! SENANG! Walau bukan termasuk blogger goodie bag (alias blogger gadungan yang datang ke suatu acara karena mengincar goodie bag dari sponsor), kami langsung beraksi pongah di depan kamera layaknya blogger goodie bag sejati.

indofood menuindomie warbanana split milkshakemartabak pedroblogger goodie bagblogger goodie bag

Pacu Adrenalin Bersama Yamaha

Yamaha tak mau ketinggalan. Deretan sepeda motor anyar ditampilkan di booth, termasuk all new R15 yang jadi andalan pembalap sejati Valentino Rossi. Sementara kak Fahmi yang selama ini selalu terlihat kalem langsung tampak beringas melihat sepeda motor anyar ini. Keluarlah semua nafsu duniawinya, hahaha! Oya, kami juga diberi akses naik ke podium dan beraksi gila-gilaan layaknya artis panggung. Untung tak ada yang khilaf menari erotis atau semacamnya *kemudian digelandang sekuriti*

yamaha motor stageyamaha motor

Akses VIP Nonton Konser Slank

Acara puncak malam ini! Berada di tribun VIP tepat di sisi depan stage membuat saya leluasa mengambil gambar, baik ke arah panggung ataupun ke arah penonton festival yang berdesakan. Slankers dari berbagai daerah datang dengan atribut masing-masing, setia berdiri sejak awal hingga akhir acara. Histeria massa tak terbendung begitu Kaka dkk muncul di atas panggung.

Memang berada di konser musik itu sensasinya beda, apalagi di antara luapan adrenalin para penggemar fanatik. Apalagi segala sound system menggelegar di dekat kuping, bikin gendang telinga dan jantung ikut berdentum, hahaha! Aksi panggung Slank memukau, malaikat juga tahu siapa juaranya!

slankerskaka slankbimbim slank

Our Room at Holiday Inn Express JIExpo

Jakarta Fair memang lebih nyaman dikunjungi malam hari pada saat cuaca sudah tidak terlalu panas, dan banyak atraksi menarik digelar pada rentang waktu ini. Tak perlu kuatir pulang kemalaman karena saya sudah ‘bersarang’ di Holiday Inn Express JIExpo, yang lokasinya sangat dekat dengan Gate G Jakarta Fair.

Penat & keringat langsung dibayar tuntas dengan mandi air hangat di kamar hotel. Apalagi shower-nya dilengkapi dengan 3 fungsi pijatan pada kepala. Lalu saya mendamba pijat refleksi usai mandi (hahaha, ngelunjak!). Setelah berganti pakaian saatnya cek email & berselancar di dunia maya via koneksi WiFi cepat tanpa batas. Kemudian merebahkan diri di ranjang empuk berbantal soft & firm. Saya cenderung penyuka bantal tipis saat tidur, maka bantal soft paling nyaman sebagai penyangga kepala, sementara bantal firm paling enak dijadikan guling, hahaha!

Tidur nyenyak, bangun bugar. Lalu baper untuk enggan meninggalkan kenyamanan Holiday Inn Express JIExpo. Lain kali mesti staycation di sini lagi. Lebih lama. Akur?

holiday inn express jiexpo twin bedtwin bed room

 

Holiday Inn Express Jakarta International Expo
Jl. Pekan Raya Jakarta Pintu 6, Kemayoran 10620 Jakarta Pusat, Indonesia
Email: rsvn.jktie@ihg.com
Telp: +62 21 2809 6000

 

Disgiovery yours!

Submit a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.