Bumi Aki

Scroll this

Bumi Aki

BUMI Aki.  Mau makan enak sambil lesehan dengan pemandangan indah seperti ini?

pic1
Yup, cuma ada di Bumi Aki. Rumah makan ini terletak di jalan raya Puncak no. 59, sebelah kanan jalan ke arah Cianjur. Perjalanan dari Puncak Pass cuma sekitar 5 menit (asal ngebut pake Ferrari, vroooooom!!!). Well bawel, pokokna gag jauh2 amat dari Puncak Pass.


Bumi Aki terbagi atas beberapa pondok, tapi yang jadi favorit tetap pondok lesehan yang menghadap langsung ke lembah Gunung Gede-Pangrango. Sekilas pemandangannya mengingatkan kita akan Ubud, apalagi rumah makan ini juga agak2 bernuansa Bali.

Jikalau beruntung dan cuaca cerah, anda bisa melihat kawah Gunung Gede dari kejauhan.

pic2

Tapi kalau mau menikmati pemandangan romantis, datang saja ke sini menjelang sore. Kabut tebal yang turun sepanjang lembah, dengan hanya pucuk2 kanopi yang kelihatan, membuat suasana otomatis romantis. Apalagi ditemani secangkir wedang ronde panas dan kekasih hangat di sisi, wowww…


Back to the topic, Bumi Aki menyediakan menu Indonesia populer dengan harga terjangkau (pukul rata Rp. 30 ribu/orang sekali makan). Favorit saya adalah sate kambing bumbu kecap, sop kambing yahud, sop ayam kampung telor puyuh, tempe-tahu penyet dengan sambel pedas pembakar gairah. Bahkan ngemil nasi putih pulen pake garem aja kayaknya udah enak banget. Minumnya selalu teh tawar panas yang kental, harum, dan nikmat.

pic3

Lantas kenapa cuma bintang 4?

Karena saya belum yakin apakah makananannya sudah layak dikategorikan bintang 5, ataukah karena suasananya yang bikin makanan di sana terasa begitu nikmat. Apalagi setiap datang kesana pasti perut sudah kelaparan duluan, ditambah udara dingin yang bikin nafsu makan kian menggelora.

Tapi yang jelas kalau ditanya enak atau tak, saya akan bilang ENAK-ENAK-ENAK!

Aldi Suditomo melaporkan.

pic4

 

88 Comments

  1. jiakakakak sengaja pasang poto biar pada ngeh sama Aldi Suditomo

  2. Nah ini dia nih yang bahaya, makanan2 enak, suasana enak dan dingin mengundang untuk makan banyak…. aaah tidaaaaaaaaaaaks………..

  3. enak nih tempat…sop buntutnyah juga enak…sluuurp…*jadi ngeces*

  4. dan buat yg berencana menuju ke sukabumi, berkunjunglah ke rumah makan citra rasa. dengan menu andalan ayam kampung sukabuminya yg yahud, dijamin bikin para lelaki eh, para pengunjung pengin balik lagi.. 😀

  5. dhaniez said: *jadi ngeces*

    oya lupa, sop buntutnya juga maknyossss!!!*lempar kanebo buat lap iler*

  6. gharonk said: yakin nih elo sendirian kesini Di??

    ya gak lah..adalah amat sangat dilarang untuk datang kesini sendirian! rugiiiiiii!:D

  7. caramelfreeze said: eeeeeuleuuuuuuuuuuuh hayang atuh ka bumi akiiiiiiiiiiiii !

    hayo atuh teteh… kapan kita maksibar disini???*niat terselubung*

  8. makasiy yah tuk undnagan makan gratisnya disini minggu depan. aq makannya diqit kokm baik banget!!!!jemput aq dibintarocheers!!

  9. mhinoel said: ayam kampung

    gw tau maksud lo nyeeeeet… ayam kampung yang pake lipstik bukan?*tendang monyet mesum*

  10. poto paling bawah merusak keseluruhan review..jadi kpn mo traktir??

  11. mysense said: bahaya, makanan2 enak, suasana enak dan dingin mengundang untuk makan banyak

    haha dilemaaaaa

  12. yenceu said: ikuuuutttttttttttttt

    brangkatttt…*bukain pintu ferrari*

  13. duabadai said: gw tau maksud lo nyeeeeet… ayam kampung yang pake lipstik bukan?*tendang monyet mesum*

    yaolo, itu fitnah! ayam kampung beneran kok! plus lalapan, jambal, sayur asem.. :D*menyilangkan jari*

  14. alvian said: .minta posisi GPSnya dong

    nih, jgn diintip yg laen yak…*nyodorin kertas corat-coret*

  15. alvian said: poto paling bawah merusak keseluruhan review..jadi kpn mo traktir??

    hiyaaaaa ini kan kampanye terselubung jelang pemilu 2009 nantitraktir nanti kalo partai gw menang!

  16. ke gunung nini aja yuk noel!!disini keknya ‘ga ada’huuu cupuuuu*memancing huru hara*

  17. gharonk said: good boy then…

    iya dong, emangnya ical…*lempar bola panas ke ical*

  18. icalsensei said: ke gunung nini aja

    ingat jangan kebablasan, salah2 kalian malah jadi sodara sepersusuan*buat yg gag ngerti silakan baca blog ical ttg nenen*

  19. kayaknya ngga ada di. tapiiiiiiii… biar udah oversized masih kuat nanjak! 😀

  20. icalsensei said: makasiy yah tuk undnagan makan gratisnya disiniminggu depan. aq makannya diqit kokm baik banget!!!!jemput aq dibintarocheers!!

    mule dehmule dehnyampah..*masygul*

  21. iya dong, emangnya ical…*lempar bola panas ke ical*—-gimana kalo bola susuuuu*mule anonoh*

  22. duabadai said: ingat jangan kebablasan, salah2 kalian malah jadi sodara sepersusuan*buat yg gag ngerti silakan baca blog ical ttg nenen*

    emang ayam penghasil susu?

  23. mhinoel said: biar udah oversized masih kuat nanjak!

    full pressed body gak bang?lepas konci kan?*lagi nego sama tukang rental mobil*

  24. mhinoel said: emang ayam penghasil susu?

    yang ada juga usus ayam, bukan susu ayam 😀

  25. duabadai said: full pressed body gak bang?

    pastinjaaaa… nih denger suaranya.. nyaring kan??*ketok2 dengkul ical*

  26. icalsensei said: gimana kalo bola susuuuu*mule anonoh*

    bener kan ronk, bukan ical namanya kalo gag anonoh*ngadu ke om gharonk*

  27. duabadai said: yang ada juga usus ayam, bukan susu ayam 😀

    noh cal, dengerin kata aldi. masi ngotot pengen susu ayam aja.. 😀

  28. mhinoel said: *ketok2 dengkul ical*

    ogah bang, saya kan mo sewa yang mulus, bukan yg berbulu beginian..*kecut pergi dari tkp*

  29. hooh cape gw!yuks, nanti gw balik lagi, tinggalkan aja pesan2 kalian setelah bunyi beep di bawah ini ya..BEEP!

  30. gintsya said: aldi suditomo……kok ga review nata de coco seh????

    nanti ya gw lagi cari2 nara sumbernya dulu*aldi suditomo banyak liputan*

  31. ah yayaya.. selera lo bagus juga *eh muke nya mirip2 idola baru cowok2 mp itu ya? dduudududia milikku bukan milikmu, pergilah kamu jangan kau ganggu hahhaha

  32. pryabiasa said: jayanti mandasari ada ga?

    adanya arien wijayanti nih…

  33. ini resto lama kan di ????dan emang enak …..saya suka nginep di villa bwh situ …:)

  34. duabadai said: ingat jangan kebablasan, salah2 kalian malah jadi sodara sepersusuan*buat yg gag ngerti silakan baca blog ical ttg nenen*

    ternyata gak habis-habis masalah tayangan mamah dedeh ini yaaa ….hayo hayooo … 😉

  35. duabadai said: nasi putih pulen pake garem aja

    kalo cuma makan ini …. bayarnya berapa Di? hehehe …

  36. riawibhawa said: saya suka nginep di villa bwh situ …:)

    sama sapa Bun? hayooo? ;-p

  37. Aku gak mau ayam kampung berlipstik atau berbulu.apalagi yg udah kopong.maunya ayam kampung bkar bumbu kecap.

  38. bumi aki…..tempe peunyet, sate kambing, sop kambing, enaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk

  39. bleehhhhhhhhhfoto yang paling bawah manggangu selera makaannnnn…*kabur langusng maen ayunan di bawah bumi aki…

  40. pryabiasa said: muke nya mirip2 idola baru cowok2 mp itu

    huh, siape? masa sih..*lirik mhinoel*

  41. kissthesoul said: pengen ke sana lagiiiiiiiiiiii

    bawa kamera ya..kalo gag bawa gag boleh ikut!*galak*

  42. och11 said: pigiiiiiin

    saking pengennya sampe ketinggalan hurup n;p

  43. riawibhawa said: saya suka nginep di villa bwh situ …

    mauuuuuuuuuuuu

  44. aryan said: Aryan Wirawan

    euh, reporter pendatang baru ya?*pura2 gag kenal*

  45. ariesca said: kapan uji petik lagi diiiiiii ?

    uji kesuburan aja yuk…

  46. ianpokian said: mun abdi teh hayang ka bumina ninik aja deh…

    ceu ian teh tiasa nyarios sunda euy..*ngacak*

  47. stressmetal said: ada bansusnya gak disana?

    emangnya di air mancur? wkkkk, ada kok 😀

  48. bartian said: kalo cuma makan ini …. bayarnya berapa Di? hehehe …

    bayar pake joget juga bisa!*menjerumuskan bart*

  49. indahsusanti said: Aku gak mau ayam kampung berlipstik atau berbulu.apalagi yg udah kopong.maunya ayam kampung bkar bumbu kecap.

    haha indah meracau di senin siang…iya iya ayam kampung beneran kan?

  50. theophile said: enaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk

    jangan lupa bayaaaaaaaaaaaaaaaaar;p

  51. theophile said: *kabur langusng maen ayunan di bawah bumi aki…

    hohoho, emang ada ya?*gag ngeh*

  52. chezumar said: ajak-ajak duong

    makan rujak buah kedondongajak-ajak duong*malah berpantun*next time yo!

  53. chezumar said: abis pantun kok langsung hiphop :p

    generasi mtv yang tidak lupa budaya lokal*halah*

  54. duabadai said: hohoho, emang ada ya?*gag ngeh*

    wadhu…berarti waktu itu gw maen ayunan ama siapa yaaaa…??

  55. waaah dah lama gw ga ke puncak…kalo ke bumi aki lagi ajaks2 ya… hehehe 😉

  56. catatanafi said: waaah dah lama gw ga ke puncak…kalo ke bumi aki lagi ajaks2 ya… hehehe 😉

    yuuuuukk

  57. sop ayam kampung telor puyuhnya perfecto…. makanan lainnya juga enak2 mmmm….. jadi laper.oh iya kalo kesini suka bingung, pesen apa? sop ayam kampungnya enak.. satenya empuk, sop buntut juga bikin pengen nambah…. heuheuheu

Submit a comment