Bumi Aki

Scroll this

Bumi Aki

BUMI Aki.  Mau makan enak sambil lesehan dengan pemandangan indah seperti ini?

pic1
Yup, cuma ada di Bumi Aki. Rumah makan ini terletak di jalan raya Puncak no. 59, sebelah kanan jalan ke arah Cianjur. Perjalanan dari Puncak Pass cuma sekitar 5 menit (asal ngebut pake Ferrari, vroooooom!!!). Well bawel, pokokna gag jauh2 amat dari Puncak Pass.


Bumi Aki terbagi atas beberapa pondok, tapi yang jadi favorit tetap pondok lesehan yang menghadap langsung ke lembah Gunung Gede-Pangrango. Sekilas pemandangannya mengingatkan kita akan Ubud, apalagi rumah makan ini juga agak2 bernuansa Bali.

Jikalau beruntung dan cuaca cerah, anda bisa melihat kawah Gunung Gede dari kejauhan.

pic2

Tapi kalau mau menikmati pemandangan romantis, datang saja ke sini menjelang sore. Kabut tebal yang turun sepanjang lembah, dengan hanya pucuk2 kanopi yang kelihatan, membuat suasana otomatis romantis. Apalagi ditemani secangkir wedang ronde panas dan kekasih hangat di sisi, wowww…


Back to the topic, Bumi Aki menyediakan menu Indonesia populer dengan harga terjangkau (pukul rata Rp. 30 ribu/orang sekali makan). Favorit saya adalah sate kambing bumbu kecap, sop kambing yahud, sop ayam kampung telor puyuh, tempe-tahu penyet dengan sambel pedas pembakar gairah. Bahkan ngemil nasi putih pulen pake garem aja kayaknya udah enak banget. Minumnya selalu teh tawar panas yang kental, harum, dan nikmat.

pic3

Lantas kenapa cuma bintang 4?

Karena saya belum yakin apakah makananannya sudah layak dikategorikan bintang 5, ataukah karena suasananya yang bikin makanan di sana terasa begitu nikmat. Apalagi setiap datang kesana pasti perut sudah kelaparan duluan, ditambah udara dingin yang bikin nafsu makan kian menggelora.

Tapi yang jelas kalau ditanya enak atau tak, saya akan bilang ENAK-ENAK-ENAK!

Aldi Suditomo melaporkan.

pic4

 

88 Comments

Submit a comment