Disgiovery at Berry Glee Hotel | Welcome to the Jungle!

BERRY GLEE Hotel sudah pernah saya sambangi tahun lalu dan bermalam di kamar superior-nya yang elegan. Melihat rupa kamar yang fotogenik bikin saya ketagihan swafoto kala itu, sesuatu yang tak lazim saya lakukan. Dan ketika saya mendapat kesempatan untuk kembali bermalam di Berry Glee Hotel akhir bulan lalu, terbayang sudah apa yang mesti dilakukan pertama kali.

Tapi tujuan utama saya staycation di Berry Glee Hotel kali ini lebih kepada hibernasi. Dua minggu mengikuti Trip of Wonders 2017 dengan agenda padat dan berpindah-pindah kota membuat saya butuh menebus tidur sebelum kembali pulang dan melanjutkan aktivitas. Maka kamar nyaman Berry Glee Hotel langsung jadi pilihan utama (tinggal pilih dari 99 kamar superior, belum termasuk kamar junior suite, family room, dan master suite).

Ternyata Berry Glee Hotel memberi saya kejutan.

berry glee hotel facade

Berry Glee Hotel – First Impression

Bagaimana akses menuju hotel?
Bali terkenal akan pantai Kuta, dan Berry Glee Hotel ini terletak di Jl. Raya Kuta. Ia cocok bagi mereka yang ingin tinggal di hotel yang jauh dari hingar bingar tapi sekaligus tak begitu jauh untuk mencapai akses Kuta-Legian yang tersohor (5 menit berkendara sahaja). Waktu tempuh dari/menuju bandara Ngurah Rai bahkan dapat dicapai dalam 30 menit.

Apa kesan pertama begitu memasuki hotel?
Kesan muda dan dinamis tampak dari fasad kontemporer dihiasi pilar-pilar vertikal dalam warna biru, hijau, dan merah muda. Jalan masuk dibatasi oleh pilar-pilar tadi dan sebuah kolam persegi di sisi lain. Suara gemercik air dari kolam bikin suasana teduh. Kedatangan tamu langsung disambut meja resepsionis yang terletak di ruang semi terbuka. Perhatian tamu pasti langsung teralihkan pada mural meriah warna-warni di dinding.

Bagaimana proses check-in?
Lancar dan lugas. “Junior suite-nya sudah siap!” ujar kakak resepsionis sambil tersenyum ramah. Ia bahkan menawarkan bantuan untuk menunjukkan lokasi kamar saya sekaligus membawakan kopor. Saya langsung menyahut antusias, “Kak, boleh minta tolong fotoin saya di depan mural ini?” Lupa saya sama niat mau tidur. Melihat setting fotogenik langsung sumringah. Namanya juga netizen zaman now.

berry glee receiption deskberry glee hotel key room

Jungle Room Experience

Apa kesan pertama begitu memasuki kamar?
Takjub, lalu tersenyum lebar. Ini adalah kejutan yang menyenangkan. Kamar tematik yang saya tempati ternyata bertema jungle adventure. Ini bukan sekadar ruangan tetapi semesta berbeda. Interior kamar didekorasi sedemikian rupa bagaikan suasana di dalam hutan. Tata cahaya kamar menampakkan suasana malam terang bulan (padahal saat itu masih tengah hari benderang). Jiwa playful dalam diri saya langsung melonjak-lonjak. Apalagi luas kamar ini sekitar dua kali kamar superior. Bisa puas guling-gulingan di atas (karpet) rumput. Lagu 90an langsung bergaung di benak:

Welcome to the jungle
Watch it bring you to your
Knees, knees

Seperti apakah kamar jungle adventure Berry Glee Hotel?
Nuansa kamar dibuat gelap namun pengaturan tata cahaya membuat kita tak patut merasa takut kegelapan. Dinding kamar berhias gambar siluet pepohonan dan bulan purnama. Angkasa berbintang di langit-langit, dan hamparan rumput hijau di lantai. Bahkan terdapat pula pohon cemara imitasi di dekat sofa, lengkap dengan lentera dan tunggul pohon (yang ternyata adalah kursi empuk). Meja di depan sofa berbentuk gerobak kayu, dilengkapi dengan roda. Terdapat pula keranjang kayu di kaki ranjang yang berisi dua gelondong kayu bakar (yang ternyata adalah guling mini). Ini tinggal bikin api unggun saja nih, hahaha!

Selain itu kelengkapan kamar lainnya tetap tersedia seperti king size bed dan meja kerja panjang yang menyatu dengan seperangkat coffee maker dan mini fridge. Tersedia pula satu unit TV layar datar dilengkapi dengan input panel di dinding (bisa dihubungkan dengan laptop atau bahkan USB flash disk). Atau jika bosan ‘terkungkung’ tinggal sibakkan saja gorden tebal yang menutupi dinding kaca di satu sisi dan menampakkan pemandangan kota.

berry glee jungle room berry glee king size bed

First thing first, blogger life support?
WiFi is fast & free! Saya yang berniat mulia hendak hibernasi pada akhirnya tetaplah memantau perkembangan dunia melalui koneksi daring tanpa batas. Tak perlu kuatir kehabisan daya karena power outlet alias colokan listrik di dalam kamar ada banyak, seperti 3 buah di sisi ranjang, dan 2 buah lagi di meja kerja.

Bagaimana kenyamanan ranjangnya?
Ranjang ukuran raja dengan 4 bantal besar, 2 bantal kecil, dan bed cover tebal, cukuplah sebagai bekal nyaman staycation. Yang kurang cuma kamu #eh Meski pada prakteknya saya juga banyak menghabiskan waktu di sofa empuk sambil buka laptop. Bed cover di ranjang lalu saya jadikan alas sofa. Senyaman mungkin seakan-akan saya sedang piknik/kemping di udara terbuka di tepi hutan sampai beberapa kali ketiduran di sini. Hahaha, namanya juga jungle adventure room.

KAPAN terakhir kau habiskan malam di luar ruang? Siluet hutan di sekeliling, gemerlap bintang di mangkuk langit, gemertak ranting kayu yang menyalakan api unggun. Adventure thematic room from @berrygleehotel by @avillabali offers you the outdoor experience without even getting to the jungle yourself. Yes, you’d still have your own comfy king size bed and luxurious bath tub. You can have them all inside your hotel room. Peacefully. Right here in Berry Glee Hotel at the busy Kuta Raya. Jadi kalau ada yang tanya kapan terakhir tidur outdoor, saya kan jawab: belum lama ini di Berry Glee – Kuta Raya. Habis perkara. #berrygleehotel #avillabali #avillahospitality #hotelkuta #hotelbali #kutaraya #hotelreview #staycation #travelblogger #adventure #outdoor

A post shared by Taufan Gio (@disgiovery) on

Kelengkapan lain dalam kamar?
Sofa empuk dengan bantal-bantal besar. Unit TV dengan input panel. Meja kerja dengan desk lamp dan tempat duduk ala kursi sutradara. Coffee station dengan pemasak air, 2 botol air mineral, dan 2 mug besar. Dekat kamar mandi terdapat pula lemari kabinet yang dilengkapi rak dan hanger, sepasang slipper, sepasang handuk putih, dan safety box.

Bagaimana dengan kamar mandi?
Terang benderang dengan nuansa putih (lagipula kalau bernuansa gelap bisa bikin tak nyaman bukan?). Sebuah neon sign klasik ditempatkan berhadapan dengan cermin washtafel, sehingga pantulan cahayanya di cermin membuat suasana makin benderang. Pancuran air (shower) terletak menyatu dengan space bathtub. Air panas dan dingin mengalir lancar. Toilet amenities saya suka aromanya. Di hadapan bathtub terpampang instalasi pipa air klasik zaman baheula. Awalnya saya kira pipa air ini bisa mengucurkan air, ternyata hanya instalasi. Unik.

berry glee bathroomberry glee bathtub

Special Experience

Glee Starpool
Salah satu ikon utama Berry Glee Hotel adalah kolam renang indoor-nya yang terdiri dari 2 level (top level untuk dewasa, low level untuk anak-anak). Sayang kemarin ini badan saya sedikit demam karena kecapekan jadi tak sempat berenang-renang di kolamnya. Walau demikian sungguhlah wajib berfoto di tepi kolam renang ini, karena dari semua sisi (ataupun dari atas di koridor antar kamar) tetaplah terlihat Instagramable.

berry glee starpoolberry glee swimming pool

Keller’s Fun Cafe & Bakery
Tempat saya menikmati sarapan, makan siang, dan ngopi!

Bertempat di lantai 1 (dekat kolam renang), Keller’s Eatery sudah buka sejak pagi untuk menyajikan sarapan bagi tamu Berry Glee Hotel. Menu yang tersedia lumayan beragam mulai bubur ayam, aneka salad sayur dan buah, egg station, pastry & bakery, hingga makanan berat seperti nasi goreng dan teman-temannya. Yang spesial adalah kopinya karena dipasok langsung oleh Seniman Coffee-Ubud dengan standar racikan dan penyajian sama.

Akibatnya pada waktu makan siang pun saya (dengan senang hati) memesan cappuccino, yang ternyata dihidangkan dalam cangkir besar. Toh ludes juga. Padahal saya bukan peminum kopi. Makan siang yang majemuk karena saya juga memesan seporsi sup tom yam lezat dilengkapi nasi putih bertabur bawang goreng. Dan setangkup berita hangat tentang kancah persaingan influencer blog & socmed senusantara 🙂

berry glee breakfast menuberry glee seniman coffee tomyam soup

Kuliner Halal Dekat Hotel
Tersebutlah kedai soto ayam dan rawon spesial di dekat Berry Glee Hotel dengan cita rasa Jawa Timuran. Ada juga masakan Taliwangan khas Lombok. Tak usah bersusah payah mencari makanan (halal) karena semuanya terhidang di deretan kedai yang dekat dengan masjid Ar-Rahmat ini (cukup berjalan kaki sekitar 100 m ke utara dari hotel). Di kawasan inilah tempat saya keluar sarang dari kamar saya di Berry Glee Hotel sekadar untuk mencari variasi makanan.

Oya, Berry Glee Hotel juga adalah hotel yang ramah keluarga & anak. Terbukti dengan adanya fasilitas Glee Junior Kids’ Club, tempat bermain anak yang lokasinya bersebelahan dengan kolam renang low level. Bahkan tersedia pilihan kamar tematik untuk keluarga yang bisa memuat hingga 4 orang. Lain kali saya kan kembali dengan membawa krucil 🙂

 

Berry Glee Hotel (by Avilla Hospitality)
Jalan Raya Kuta No.139, Kuta, Bali 80361
Phone: +62 0361 760 008
Email: info@berrygleehotel.com | Website click here!

 

Disgiovery yours!

About the author

Travel Blogger
4 Responses
  1. komen pertama adalah bukan soal tulisan. Tapi setelah berkali2 buka yg ,com ga pernah nongol. akhirnya ketemu juga rumah barunya om Gio di sini.

    wuihh. domain baru yang lebih mahal. pantes setiap bukan akun sepuhnya kok suspend terus. Hahaha.

Leave a Reply