Seru-Seruan Atraksi Baru di Trizara Resorts

Scroll this

“ATV? Ada ATV di Trizara?”
“Iya, atraksi baru Trizara Resorts.”
“That’s the way I like it! Aha-aha!”
Lalu seseorang menimpali. “Ada yang tahu kepanjangan dari ATV?”
Hening sejenak. Semua langsung sibuk googling, hahaha!

Demikianlah sekilas gambaran keriuhan kami sebelum berangkat menuju Trizara Resorts di kawasan Lembang, Bandung. Bus yang membawa kami berwarna merah cerah, bahkan interior di dalamnya istimewa terutama di bagian belakang. Jok standar sudah diganti keberadaan dua buah sofa merah yang ditaruh membentuk huruf L. Berasa dalam limousine. Saya dan kak Bulan @ubermoon langsung gerak cepat ambil posisi di deret belakang tsb.

Let’s go!

Travel Blogger X Trizara Resorts

Gerbang utama Trizara Resorts yang mirip Arc de Triomphe di Paris ini seolah pintu imajinasi menuju dunia keceriaan. Saya tak tahu padanan kata yang tepat, tapi di dalam resort inilah kami kembali menjadi jiwa-jiwa yang bebas, gembira, dan playful. Rasanya ingin melonjak-lonjak saja (saya langsung ingat permainan trampolin di sini dan tak sabar ingin mencobanya kembali seperti tahun lalu). Apalagi kedatangan kami kali ini disambut atraksi baru berupa deretan ATV siap pakai yang sudah menanti di shelter bambu dekat lapangan bermain.

Acara bertajuk Travel Blogger Reunion yang dihelat oleh Trizara Resorts tahun ini, mengundang kembali para blogger dan instagrammer dari berbagai komunitas untuk mengulas pengalaman staycation dan terutama mencoba beberapa atraksi baru yang berada di dalam resort. Secara garis besar kegiatan kami kali ini ialah makan-tidur-makan-tidur dengan beberapa aktivitas seperti mencoba berbagai atraksi baru. Makna staycation sebenarnya alias leyeh-leyeh tampaknya bisa terwujud dengan mudah kali ini.

Jika blogger dan instagrammer berkumpul (bahkan pada pertemuan pertama sebelum naik bus menuju Trizara), maka salam pembuka yang beredar kira-kira seperti ini: “Halo, IG-nya apa, Kak?” sambil buka ponsel. Tampaknya saya harus membiasakan diri dengan gaya perkenalan ini. Lumayanlah dapat follower tambahan, hahaha!

Baca juga: Glamping with Style ala Trizara Resorts Bandung

Disgiovery X Netra Room

Walau sudah tak sabar hendak mengendarai ATV, namun kami diberi waktu terlebih dahulu untuk check in di kamar masing-masing. Oya, kamar di Trizara Resorts ini berwujud tenda-tenda individual yang bisa memuat 2 hingga 4 orang. Jangan bayangkan tenda kemping yang ringkih, karena tenda-tenda di sini berdiri kokoh dan permanen dengan double bed, peti & rak serbaguna, meja kerja, coffee & tea maker, colokan listrik banyak, koneksi Wi-Fi, bahkan dilengkapi kamar mandi dalam dengan hot shower, handuk besar, handuk kecil, dan toiletries harum. Tak ubahnya kamar hotel berbintang (sesuai istilahnya glamping alias kemping mewah). Terdapat tipe kamar Netra dan Zana (kapasitas 2 orang) juga Nasika dan Svada (kapasitas 4 orang).

Saya mendapat salah satu kamar tipe Netra. Sendirian. Karena bakal roommate saya ternyata berhalangan hadir. Ya sudahlah nikmati saja kesendirian ini. Saya suka keharuman lembut yang terhirup begitu menyingkap selimut di atas ranjang. Satu double bed ini dikuasai sendiri (bisa tidur gaya bebas tanpa sehelai benang pun), mandi hot shower sendiri (menurut ngana?), foto-foto selfie sendiri, ketawa-ketawa sendiri (kok jadi prihatin ya…).

Tips: Pilih kamar Netra 10 sampai 13 karena punya best view ke arah lembah. Jika sekamar berempat, bisa pilih kamar Svada 9 yang menghadap api unggun dan lembah.

Tapi sedahsyat apapun pemandangan kamarnya, setelah saya melewatkan satu malam berhujan sendirian dalam tenda tak bisa kemana-mana, maka saya sarankan sebaiknya memang kau punya teman sekamar supaya bisa mengobrol bertukar pikiran atau melakukan kegiatan berfaedah yang tidak melanggar adat istiadat dan norma-norma ketimuran. Paham, ya!

Seru-Seruan Naik ATV

Jadi sudah tahu belum kepanjangan dari ATV?

ATV alias All Terrain Vehicle ini adalah semacam kendaraan amfibi 4 roda yang tangguh di segala medan dan paling cocok digunakan untuk kegiatan petualangan. ATV lazim digunakan oleh 1 orang saja meski ia juga kuat mengangkut hingga 2 penumpang. Kontur Trizara Resorts yang berbukit naik turun sungguhlah tepat menjadi ajang uji coba ATV sebagai atraksi baru. Pada percobaan pertama saya menumpang ATV yang dikendarai kak Bulan karena saya hendak sekalian merekam video. Entah kenapa hanya ATV kami yang sukses menaiki tanjakan panjang sementara yang lain tersendat-sendat. Pasti bukan karena ATV-nya tetapi pengendaranya yang belum adaptasi dengan sang tunggangan, hahaha!

Setelah jadi penumpang, kini saatnya jadi pengendara. Ternyata cukup mudah mengoperasikan ATV ini. Gigi maju, netral, dan mundur tinggal dipijak dengan kaki kiri, sementara gas dan rem terletak di setang sebelah kanan. Vrooom! Vrooom! Mari menjelajah! Hasrat kami membuncah hendak bertualang menerobos halang rintang! Adrenalin tinggi, Bung!

Tapi begitu sampai di area parkir Trizara (di seberang gerbang utama), pandangan mata tertumbuk pada spanduk di warung bertuliskan ‘Sedia Baso Tahu’. Kalian pasti paham kemana akhirnya hati kami tertambat, hahaha! Langsung parkir dan duduk manislah kami di warung. Usai icip-icip baso tahu (alias somay) lalu terdengar bisikan gaib di kuping saya: “Kak, lupa bawa dompet… Ngutang dulu, ya?” Nama pelaku disamarkan, tapi sebut saja ia kak Bena.

Habis kenyang terbitlah kantuk, apalagi didukung udara Lembang yang dingin-dingin empuk. Akhirnya kami sepakat kembali ke kamar masing-masing. Bertualang dengan ATV bisa lanjut besok.

atraksi baru trizara resorts ATVatraksi baru trizara resorts ATVatraksi baru trizara resorts ATV

Atraksi Baru Flying Fox & High Ropes

Tiang-tiang dan tali temali centang-perentang adalah atraksi baru yang saya lihat terdapat di lembah Trizara. Bukan, itu bukan sarana bagi tamu untuk jemur-jemur handuk dan pakaian, melainkan untuk atraksi zip lining (atau di Indonesia lebih dikenal sebagai flying fox) dan high ropes. Talinya pun bukan sembarang tali melainkan kabel baja.

Serunya untuk memulai flying fox di sini, kita diharuskan menaiki tali panjat setinggi kurang lebih 10 meter. Lumayan sebagai pemanasan. Jangan kuatir karena sarana pengaman sudah lengkap dan dipandu oleh instruktur berpengalaman. Setelah tiba di tiang utama, tinggal atur napas, swafoto satu-dua, lalu meluncurlah sebagai rubah terbang sejauh kurang lebih 50 meter menuju tiang pendaratan. Dijamin bikin ketagihan karena beberapa teman kami mengulanginya.

Ada pula high ropes yang terdiri atas beberapa halang rintang. Singkatnya kita berjalan meniti tali di ketinggian dari tiang ke tiang melintasi sungai penuh buaya, berasa pemain sirkus-lah. Sekali lagi jangan kuatir karena banyak penonton yang menyoraki di bawah, hahaha! Maksudnya tak perlu takut jatuh karena untuk bermain di high ropes ini pun setiap orang harus mengenakan full body harnes (pengaman tubuh) seperti halnya saat bermain flying fox.

atraksi baru trizara resorts flying foxatraksi baru trizara resorts flying foxatraksi baru trizara resorts high ropes

Atraksi Seru Lainnya di Trizara Resorts

Ada banyak atraksi & aktivitas lainnya di Trizara Resorts yang bahkan tak sempat saya coba satu persatu (kecuali mungkin jika diizinkan staycation seminggu penuh, hahaha!). Sepeda dan trampolin jadi favorit saya. Aktivitas piknik hingga zumba adalah kegiatan yang menyenangkan bersama teman-teman. Ragam permainan seperti uno stack, monopoli, hingga twister juga tersedia dan bisa digunakan bersama-sama. Api unggun alias bonfire bisa jadi penutup hari yang manis, apalagi tersedia jagung hingga marshmallow untuk dipanggang bersama.

Jika yang disebutkan di atas tadi adalah aktivitas dalam resort, sebenarnya Trizara Resorts pun menyediakan pula aktivitas luar resort seperti panahan, berkuda, paintball, hingga off-road adventure. Tinggal kontak front desk dan atur jadwal. Sukaria ialah perkara mudah di Trizara.

Baca juga: Perkara Sukaria di Trizara Resorts

Siapa sangka fasilitas makanan yang tersaji di Indriya Resto juga berlimpah, dan jujur bagi saya cita rasanya lebih istimewa dibanding tahun lalu. Udara dingin Lembang bikin hidangan panas berkuah jadi pilihan utama seperti suka mie kocok Bandung dan soto Betawi. Saya juga masih ingat pada waktu makan siang di hari kedua sempat berkomentar kenapa tak ada masakan Sunda terhidang (karena semilir tercium aroma ikan asin goreng yang aduhai). Impian jadi nyata, pada hari ketiga muncullah sayur asem, lotek, lalap, sambel, dan teman-temannya di meja prasmanan. Hamdallah.

Eh, tapi mana ikan asin gorengnya? Mungkin buat esok? Jadi enggan pulang… #alasan

Bonus Teman Baru

Acara Travel Blogger X Trizara Resorts ini sukses menghadirkan 100 orang lebih penggiat blog & media sosial. Saya memang tak berkesempatan mengenal semuanya satu persatu, tetapi setidaknya setengah dari mereka sudah masuk dalam daftar kontak dan masih aktif berkomunikasi sampai sekarang. Harapan Mr. Kunal sendiri selaku perwakilan dari Trizara Resorts adalah terjalinnya pertemanan baru di antara teman-teman yang hadir. With our pleasure, Mr. Kunal!

Kini mari kita simak beberapa testimonial dari teman baru saya:

“Bener-bener enjoy the moment. Alhamdulillah dikenalin banyak orang berbeda latar belakang, luar biasa pokoknya!”
– Amel @amerumel

“Seru banget bisa nambah teman untuk sharing dan silaturahmi, juga bisa nyobain pengalaman baru glamping!”
– Faza @fazatraveldiary

“Trizara itu adem, staff-nya ramah bikin pengunjung betah. Para peserta tampak jaim di awal, tapi bocor kemudian. I love you all!”
– Saba @saba_riannugraha

Percaya atau tidak sepertinya inilah ulasan terpanjang yang pernah saya tulis, hahaha! Trizara Resorts memang memberi banyak kesan, sebaiknya buktikan sendiri keseruan dan atraksi barunya!

Trizara Resorts
Jl. Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang,
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40391
+622282780085 +6285871698923
trizararesorts@gmail.com
www.trizara.com

Disgiovery yours!

12 Comments

Submit a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.