Alasan Utama Kamu Harus Memakai XL Pass Saat Di Luar Negeri

XL saya sudah sweet seventeen! Sudah saatnya pakai XL Pass! 😉

Antara bangga dan tertohok saya. Bangga adalah saya sudah menggunakan nomor seluler XL yang sama sejak awal tahun 2000 dan tak pernah berganti nomor. Lalu ketika akhirnya smartphone dengan dua nomor seluler mulai lazim digunakan, saya pun turut menggunakan nomor sekunder dari operator lain secara berganti-ganti, namun nomor seluler utama saya tetaplah XL.

Tertohok adalah menyadari betapa rambut di kepala saya pelahan mulai ditumbuhi silver line namun XL malah kian berkembang dan memesona. Siapa juga yang bisa menyangkal keberadaan primadona ini. Semoga XL pun semakin mendukung kebutuhan pengguna setianya dari berbagai kalangan, usia, dan profesi.

xl pass my number

XL Easy Roaming

17 tahun lalu saya bahkan belum punya paspor untuk bepergian keluar negeri. Tapi kini, ditunjang profesi saya sebagai travel blogger, tiap tahun pasti ada saja kesempatan untuk bertandang ke negara-negara bumi bulat. Untuk urusan komunikasi di luar negeri, biasanya saya mengandalkan koneksi WiFi atau membeli SIM card lokal.

Sungguh senang tatkala mengetahui bahwa layanan XL prabayar kini pun sudah punya layanan XL Easy Roaming. Mengakses internet, telepon, dan SMS jadi semakin mudah dan menyenangkan tanpa harus berganti kartu. Tak usahlah kuatir nanti jaringannya bagus atau tidak karena XL bermitra dengan provider seluler terpercaya di 39 negara. Ya, terbilang tiga puluh sembilan negara. Jangkauan luas sudah pasti dalam genggaman, camkan itu!

XL Easy Roaming sendiri terbagi atas XL Pass, Combo Roaming, dan XL Umroh. Langkah aktivasi mudah cukup tekan nomor akses *123*747# atau buka myXL apps di smartphone Anda, sebelum ataupun sesudah berada di luar negeri. Lalu tinggal pilih saja layanan dari XL Easy Roaming yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

xl pass reliable network
Pergi berlibur kemanapun di luar negeri bakal tetap terhubung dengan jaringan operator lokal, tak perlu kuatir zonk!

Kenapa XL Pass

Jika saya akhirnya memilih layanan XL Pass, salah satu alasan utamanya yaitu tak perlu mengganti kartu apalagi harus mengganti nomor. Ganti nomor XL yang sudah saya pakai selama 17 tahun ini adalah BIG NO, itu adalah nomor sakti yang sudah menyebar ke penjuru bumi. Lagipula setelah sekian lama bersama kenapa juga harus berpisah, lebih baik lagi jika dilanjutkan ke jenjang berikutnya, misal diresmikan jadi Traveler Ambassador XL ? #kodekeras Paham, ya!

Alasan lain yakni langkah aktivasi mudah, cukup akses UMB atau aplikasi myXL dari ponsel. Tak perlulah mendatangi XL Center segala (kecuali jika kau ingin beramah tamah dengan customer service XL Center yang manis-manis ?). Aktivasi cukup lakukan saja dengan jarimu. Alasan lain seperti: dapat digunakan lintas negara. Jaringan terpercaya, menggunakan jaringan operator lokal ketika roaming. Jaringan luas, dapat digunakan di 39 negara. Dan yang bagi saya paling special: akses “YouTube Tanpa Kuota”. Zaman vlogging seperti sekarang tentu kebutuhan akses YouTube sudah makin menjadi-jadi. Travel blogger yang kini mulai merintis menjadi travel vlogger seperti saya (ehm!) sudah pasti membutuhkan layanan YouTube tanpa kuota seperti yang ditawarkan XL Pass ini.

xl pass no signal
Jangan sampai business deal gagal karena tak ada koneksi internet padahal klien sedang menunggu balasan :/

Keunggulan XL Pass

Lazim bakal ada komentar atau pertanyaan, apakah yang membedakan XL Pass dengan layanan sejenis dari operator lain? Jawabannya singkat saja: tidak ada kompetitor lain yang mempunyai produk serupa. Cuma XL yang membuka akses internet dalam negeri untuk dapat digunakan di luar negeri.

Mau jawaban lebih detail? Simak ya, XL Pass dapat digunakan lintas benua, dengan hanya satu kali aktivasi (tentu selama masa aktif masih ada). Apabila masih ada kuota setelah dipakai di luar negeri, kuota tsb masih bisa digunakan kembali sepulangnya ke Indonesia. Asyik dong! Sinyalnya reliable karena jaringan yang digunakan di luar negeri adalah jaringan operator lokal. Dimana-mana locals know best, jadi tak usah kuatir masalah persinyalan ini.  Mantapnya lagi layanan XL Pass ini bisa diaktifkan sebelum ataupun setelah berada di luar negeri. Ini cocok banget buat mereka yang kerap terlupa mengurus masalah layanan seluler di negeri orang. Jujur ini kerap terjadi beberapa kali pada teman-teman saya, sudah ribet urusan itinerary, packing, dll, eh malah terlupa urusan kecil yang memegang peranan besar: urusan komunikasi gimana? Apa, mesti roaming? Mahal pula!

Jadi mulai sekarang camkan baik-baik: XL Pass solusinya.

xl pass work everywhere

Saya saja tetap setia bertahan dengan XL selama 17 tahun, mulai dari zaman baheula ketika layanan SMS hanya berlaku untuk sesama operator, hingga sekarang dimana kita sudah bisa streaming YouTube tanpa kuota di luar negeri dengan XL Pass. Kebetulan saya kerap bertandang ke negeri jiran, seperti misalnya saat kunjungan ke Melaka [baca: Melaka Heritage Walk]. Layanan internet roaming seperti ini tentulah sungguh membantu.

Komunikasi di luar negeri pasti praktis, lancar, dan menyenangkan dengan XL Pass! Jadi kapan kita kemana? ?

 

Disgiovery yours!

About the author

Travel Blogger
2 Responses

Leave a Reply